Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piacenza Bubar!

By Husein Noval - Jumat, 23 Maret 2012 | 04:01 WIB
Piacenza
Istimewa
Piacenza

an ini bubar setelah dinyatakan bangkrut.

Jumat (22/3) Piacenza dinyatakan bangkrut. Klub yang sedang berkiprah di Lega Pro (Setingkat dibawah Serie B) itu akan melanjutkan sisa musim ini sebelum akhirnya bubar mulai musim depan dan menutup sejarah panjang sejak pertama kali dibentuk tahun 1919.

Seperti dilaporkan Football Italia, keputusan untuk membubarkan klub berjuluk Biancorossi itu sudah tak bisa ditangguhkan. Pemilik klub, Fabrizio Garilli menerima kenyataan soal kebangkrutan klubnya.

Diakhir musim nanti akan diadakan lelang untuk memungkinkan investor baru membeli Piacenza, hanya saja nantinya nama Piacenza tidak boleh dipergunakan lagi. Sang pemilik baru (Bila ada) harus menggunakan nama baru dan memulai liga dari divisi paling buncit.

Piacenza terakhir kali berkiprah di Serie A musim 2002/2003. Mereka adalah salah satu klub yang dikenal cukup loyal menggunakan produk-produk lokal.

Banyak bintang berhasil dilahirkan Biancorossi antara lain Inzaghi bersaudara, Fillipo dan Simone, Alberto Gilardino, serta pemain berdarah Indonesia yang sekarang merumput di Cagliari, Radja Nainggolan. Mereka semua merupakan pemain yang dibesarkan dari akademi sepak bola Piacenza.

Sejumlah pemain kenamaan juga pernah merumput di sana antara lain Simone Pepe, Pietro Vierchowod, Antonio Nocerino, Dario Hubner serta Enzo Maresca.

Arrivederci Biancorossi. Ya, selamat tinggal Piacenza.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X