Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Masih Pesimis Barca Juara

By Arnoldi - Sabtu, 24 Maret 2012 | 00:05 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

Jarak antara Barcelona dengan Real Madrid di peringkat teratas klasemen sementara La Liga hanya tinggal enam poin. Meski demikian, Pep Guardiola, tetap merasa pesimis timnya bisa menjuarai La Liga musim 2011/12.

Awalnya jarak antara Barca dan Madrid di peringkat pertama adalah sepuluh poin. Karena jarak tersebut cukup jauh jika mengigat persaingan kedua tim, ditambah liga yang hampir berakhir, Pep pun mengaku menyerah dalam perburuan gelar juara La Liga.

Kini jarak kedua rival tersebut menipis menjadi enam poin saja. Dengan selisih poin itu, banyak orang yang memprediksi Barca bisa kembali ke puncak klasemen dan mempertahankan gelar La Liga mereka. Sayangnya tidak bagi Pep. Pelatih berusia 41 tahun itu tetap pesimis timnya bisa menjadi juara La Liga musim ini.

"Enam poin memang lebih kecil dari pada sepuluh poin, tapi selisih poin itu tetap besar. Madrid mendapat du hasil imbang di dua pertandingan terakhir mereka, meski begitu bukan berarti Los Blancos akan mendapat hasil yang sama di sisa pertandingan mereka," ujar Guardiola di Sport.

Jarak antara Barca dan Madrid itu menipis lantaran Los Blancios mendapat dua hasil imbang di dua pertandingan terakhir mereka. Hasil imbang pertama didapat Los Galacticos saat ditahan Malaga 1-1, Minggu (18/3). Sedangkan hasil seri kedua didapat Cristiano Ronaldo cs. saat ditahan Villarreal dengan skor identik, Rabu (21/3).

"Apa yang biasanya terjadi adalah madrid memenangkan seluruh pertandingannya. Itulah kenapa selisih poin tersebut cukup besar. Alasan itu pulalah yang membuat saya mengatakan kami telah gagal meraih gelar La Liga. Komentar ini murni masalah olah raga semata," pungkas Pep.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X