Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Kalah Lagi

By Husein Noval - Sabtu, 24 Maret 2012 | 23:37 WIB
Liverpool v Wigan
Getty Images
Liverpool v Wigan

2 saat menjamu Wigan Athletic di Anfield, Sabtu (24/3).

Sejak menjuarai Piala Carling akhir Februari lalu, Steven Gerrard cs. mengalami penurunan. Kekalahan ini adalah yang keempat sejak mereka mengalahkan Cardiff di Wembley. Sebelumnya Liverpool kalah dari Arsenal (1-2), Sunderland 0-1), dan QPR (2-3).

Dari statistik pertandingan anak asuh Kenny Daglish jauh lebih unggul dari Wigan, tapi itu bukan jaminan mereka bisa dengan mudah menaklukkan tim yang sedang berjuang menghindari degradasi tersebut.

Gawang Liverpool jebol lebih dulu saat memasuki menit ke-30 melalui eksekusi penalti Shaun Maloney. Hadiah penalti diberikan usai Martin Skrtel melakukan pelnaggaran keras terhadap Victor Moses. Skor 1-0 untuk Wigan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua The Reds langsung menerapkan pola menyerang. Hasilnya langsung berbuah di menit ke-47 ketika Luis Suarez menjebol gawang kawalan Ali Al-Habsi usai menerima umpan akurat Gerrard. 1-1!

Liverpool terus menekan dan hanya berselang enam menit kemudian Suarez kembali mampu membuat gol, namun sayang gol tu dianulir karena wasit melihat adanya pelanggaran dalam proses gol.

Terus menyerang Liverpool justru kecolongan. Kapten The Latics, Gary Caldwell memaksa Reina memungut bola untuk kedua kalinya setelah ia menciptakan gol memanfaatkan bola liar saat laga memasuki menit ke-63.

Hingga peluit akhir berbunyi Liverpool gagal membuat gol kedua dan dipaksa menyerah 1-2. Kekalahan ini membuat Liverpool tertahan di peringkat tujuh dengan 42 poin.

Sebaliknya bagi Wigan, kemenangan ini bisa menjadi modal membangkitkan kepercayaan diri guna menjauhi zona dgradasi. Moses dkk. kini mengumpulkan 25 poin dan masih menghuni peringkat 19. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Bolton Wanderers di zona aman.

****

Liverpool: Reina, Flanagan, Carragher, Skrtel, Enrique, Henderson (Carroll 46'), Gerrard, Spearing, Downing (Shelvey 73'), Kuyt (Sterling 85'), Suarez.

Wigan: Al Habsi, Alcaraz, Caldwell, Figueroa, Boyce, McCarthy, Moses (Crusat 42'), McArthur, Beausejour (Watson 63'), Maloney, Di Santo (Sammon 82').


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X