Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan 2-1 Roma, Rossoneri Tujuh Poin di Atas Juve

By Husein Noval - Minggu, 25 Maret 2012 | 02:23 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Getty Images
Zlatan Ibrahimovic

1 atas AS Roma di San Siro, AHad (25/3) dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan Rossoneri malam ini dengan memborong dua gol.

Pada pertandingan ini Milan kehilangan banyak pemainnya, antara lain Luca Antonini (akumulasi kartu), serta deretan panjang daftar cedera Maxi Lopez, Alexandre Pato, Pippo Inzaghi, Robinho, Mark van Bommel, dan Ignazio Abate.

Masalah bertambah panjang ketika baru 10 menit laga berjalan Thiago Silva juga mengalami cedera dan terpaksa diganti oleh Gianluca Zambrotta. Krisi pemain jelas bukan harapan Rossoneri jelang duel kontra Barcelona di Liga Champion pekan ini.

Di babak pertama Milan lebih sering mengancam, serbuan Zlatan Ibrahimovic cs. beberapa kali membuat Roma sibuk. Meski begitu Roma justru sanggup unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-44.

Memanfaatkan blunder barisan lini belakang Milan, Pablo OSvaldo berhasil menjebol gawang Christian Abbiati dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk Srigala Ibu Kota bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua baru berlangsung delapan menit, Milan akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui penalti. Tendangan titik putih diberikan wasit usai Daniele De Rossi menyntuh bola dengan tangan di area terlarang.

Tugas sebagai eksekutor seperti biasa diserahkan pada Ibrahimovic, dan dengan dingin bomber asal Swedia ini menyelesaikan eksekusi dengan baik untuk membuat laga kembali imbang 1-1.

Dalam kedudukan 1-1 Milan pertandingan makin seru. Baik Milan maupun Roma beberapa kali membuat peluang berbahaya. Sayangnya banyak kans terbuang percuma karena penyelesaian akhir yang buruk.

Saat laga sudah memasuki menit ke-83 akhirnya tercipta gol. Lagi-lagi Ibra menjadi mimpi buruk barisan belakang Roma ketika berhasil membuat sebuah gol indah. Menerima umpan jauh, Ibra kemudian mencongkel bola melewati kiper Roma, Marteen Stekelenburg dan langsung menanduk bola ke gawang yang kosong. 2-1 untuk Milan.

Hingga bubaran skor 2-1 tidak berubah. Kemenangan ini membuat Milan unggul tujuh poin dari Juve yang baru akan bertanding Senin dini hari WIB menghadapi rival beratnya, Internazionale.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X