Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello Berpotensi Kembali ke Inggris

By Ade Jayadireja - Minggu, 25 Maret 2012 | 08:50 WIB
Fabio Capello
Getty Images
Fabio Capello

Sudah satu bulan berlalu sejak Fabio Capello meninggalkan kursi pelatih tim nasional Inggris. Kini, muncul kabar yang menyebutkan bahwa pria asal Italia itu akan kembali ke Negeri Ratu Elizabeth.

Capello resmi mundur sebagai pelatih The Three Lions pada 9 Februari lalu. Keputusan itu diambilnya setelah badan sepak bola Inggris, FA, mencopot ban kapten timnas dari tangan John Terry.

Namun, seorang sumber mengatakan bahwa Capello berminat kembali ke Inggris guna menangani klub Premier League. Ia juga mengklaim mantan pelatih Juventus itu mungkin akan menghabiskan kariernya di sana.

"Capello akan sangat senang melatih klub Inggris asalkan proyek itu sangat menarik bagi dia. Artinya, pihak klub harus memiliki ambisi dan memiliki banyak uang untuk membeli pemain yang dibutuhkan Capello," ungkap sumber tersebut seperti dilansir Daily Mail.

"Idealnya, dia ingin melatih selama dua tahun lagi dan mungkin akan menghabiskan tahun ketiganya di sana sebelum pensiun. Apa yang terjadi pada timnas Inggris tidak akan mencegah dia untuk kembali ke negara itu," sambungnya.

Sejak meletakan jabatan pelatih tim Tiga Singa, Capello mulai dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa. Sebut saja Internazionale, Tottenham Hotspur, dan Anzhi Makhachkala. Capello sendiri sempat menegaskan dirinya tak ingin menangani klub asal Italia.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X