Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Cepat Zah Rahan Bawa Persipura Unggul

By Frengky Aruan - Minggu, 25 Maret 2012 | 19:20 WIB
Zah Rahan
Nurdiansah/Bolanews
Zah Rahan

0 atas Arema Indonesia di 45 menit pertama laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (25/3) malam WIB. Persipura berhasil unggul berkat gol cepat yang diciptakan Zah Rahan Krangar.

Meski menjalani laga tandang, Persipura terlihat tampil agresif untuk bisa membawa pulang poin dari Malang. Hasilnya, hanya dalam enam menit tim berjuluk Mutiara Hitam itu berhasil unggul.  Zah Rahan Krangar menjadi pencetak gol bagi Persipura setelah memaksimalkan bola rebound karena kiper Arema gagal menghalau tembakan dari Yustinus Pae.

Tertinggal begitu cepat, Arema berusaha menekan balik Persipura dan mendapatkan peluang pada menit kesepuluh melalui tendangan bebas Marcio Souza. Sayang, tembakan striker andalan Singo Edan itu masih bisa dihalau pemain bertahan tim Mutiara Hitam.

Persipura terlihat tampil mendominasi permainan pada 20 menit pertama, tapi Arema pun tak ingin menyerah di hadapan Aremania yang datang memadati Kanjuruhan. Singo Edan berhasil bangkit dan lepas dari tekanan untuk ganti menyerang tim tamu mulai pada menit ke-24.

Tekanan yang diberikan Arema kepada tim tamu pun cukup signifikan. Beberapa peluang didapat tim tuan rumah seperti yang didapat Marcio Souza melalui tendangan bebas pada menit ke-37. Tembakan kerasnya meluncur deras ke arah gawang Persipura, namun masih bisa dihalau dengan baik oleh Yoo Jae Hoon.

Persipura bangkit di akhir babak pertama. Alberto Goncalves hampir menggandakan keunggulan Persipura di waktu tambahan babak pertama. Berawal dari penetrasi Tinus Pae yang memberikan bola kepada Beto, striker Persipura itu melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok gawang Arema. Sayang tembakannya masih tipis di luar gawang. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 0-1 untuk keunggulan Persipura.

****

Susunan pemain:

Arema: 31-Achmad Kurniawan, 32-Steven Hesketh, 6-Johan Ibo, 29-Nurul Maulidi, 22-Waskito Sujarwoko, 19-Feri Aman Saragih, 16Kim Yong Hee, 9-Arif Ariyanto, 7-Firmansyah Aprillianto, 10-Marcio Souza, 15-Rodrigo Santoni.

Persipura: 1-Yoo Jae Hoon, 45-Bio Paulin, 4-Ricardo Salampessy, 44-Yohanis Tjoe, 26-Ortizan Sollosa, 13-Ian Louis Kabes, 11-Imanuel Wanggai, 10-Zah Rahan, 14-Moses Banggo, 9-Alberto Goncalves, 21-Yustinus Pae.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X