Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beto Pastikan Persipura Curi Poin Maksimal

By Frengky Aruan - Minggu, 25 Maret 2012 | 20:43 WIB
Alberto Goncalves
Erly Bahtiar/Bolanews
Alberto Goncalves

Persipura Jayapura berhasil mencuri tiga poin penuh kala bertandang ke Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (25/3), untuk menghadapi Arema Indonesia. Gol penentu kemenangan Mutiara Hitam diciptakan oleh Alberto Goncalves jelang pertandingan usai.

Persipura memang sejak awal tampil menekan. Bahkan tim tamu asal Papua itu langsung unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit. Zah Rahan Krangar membuka keunggulan Persipura setelah striker bernomor punggung 10 itu memaksimalkan bola rebound setelah kiper Arema, Achmad Kurniawan, gagal menghalau tembakan Yustinus Pae dengan baik.

Kendati Persipura tampil mendominasi selama 20 menit pertama, Arema tak ingin begitu saja menyerah. Duet Marcio Souza dan Rodrigo Santoni terus berusaha menggedor lini pertahanan Persipura untuk menciptakan gol balasan. Namun, hingga turun minum usaha tim tuan rumah tak juga membuahkan hasil.

Namun, hanya dalam tiga menit setelah babak kedua dimulai Arema akhirnya berhasil membuat kedudukan kembali imbang. Firmansyah Aprillianto menjadi pahlawan Singo Edan dengan gol yang diciptakannya. Mendapat umpan terobosan dari Rodrigo Santoni, Firmansyah melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya. Bola meluncur deras ke sudut kiri bawah gawang Persipura dan jala gawang yang dikawal Yoo Jae Hoon pun terkoyak.

Kedua tim pun berusaha menciptakan peluang untuk meraih keunggulan terlebih dahulu. Beberapa peluang didapatkan oleh Persipura melalui Zah Rahan dan Lukas Mandowen. Namun, tembakan kedua pemain Mutiara Hitam itu hanya membentur mistar dan tiang gawang Arema. Sementara itu, Arema juga menciptakan peluang melalui Rodrigo Santoni dan Marcio Souza, tapi tak juga kunjung membuahkan hasil.

Memasuki masa injury time, Arema mendapat peluang melalui tendangan bebas yang dilakukan Marcio Souza. Sayang arah tembakannya masih tipis di samping kanan gawang Persipura. Justru akhirnya Persipura yang berhasil memaksimalkan peluang mereka tak lama berselang. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Ortizan Sollosa dari sisi kiri, Alberto Goncalves terbang dan menanduk bola yang akhirnya mengoyak jala gawang Arema.

Peluit panjang pun berbunyi dan Persipura berhasil mencuri tiga poin penuh di Kanjuruhan. Kendati tak mengubah posisi mereka dari peringkat kedua di klasemen Indonesia Super League, Persipura berhasil menjauhi rival sesama tim Papua, Persiwa Wamena yang berada di posisi ketiga. Persipura kini mengumpulkan 34 poin dari 16 laga, kalah dua poin dari Sriwijaya FC yang berada di puncak klasemen, dan unggul tiga poin dari Persiwa.

Sementara bagi Arema, kekalahan ini membuat mereka semakin lama berada di zona degradasi. Arema mengumpulkan 11 poin dari 16 laga dan berada di posisi ke-17, unggul satu poin dari Persiram Raja Ampat yang menduduki dasar klasemen sementara.

****

Susunan pemain:




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X