Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Menangi Derby d'Italia

By Husein Noval - Senin, 26 Maret 2012 | 03:38 WIB
Martin Caceres
Getty Images
Martin Caceres

0 dalam gelaran Grande Partita Serie A pekan ke-29 yang berlangsung di Turin, Senin (26/3) dini hari WIB.

Di babak pertama Juventus lebih menguasai permainan, meski begitu justru Inter yang lebih banyak mengancam. Kalo saja bukan karena penampilan gemilang Gialuigi Buffon, bukan tidak mungkin Inter bisa unggul di paruh pertama.

Buffon tercatat melakukan lima penyelamatan gemilang dari serbuan Diego Milito cs. Penyelamatan terbaik dilakukan Buffon di menit ke-13 dan 31 ketika menepis sepakan Milito dari dalam kotak penalti.

Juve sendiri juga memiliki beberapa peluang, terutama saat babak pertama baru dimulai. Menit ke-2 Si Nyonya Tua mendapat kans melalui Simone Pepe, namun Julio Cesar masih sigap menghalau bola.

Di babak kedua setidaknya hingga lima menit pertama Nerazzurri menguasai jalannya pertandingan, namun Juve yang tampil di depan publiknya tak mau terus berada dalam tekanan.

Perlahan tim besutan Antonio Conte mulai bangkit dan kembali mengendalikan permainan. Terus menekan Juve akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-58 melalui Martin Caceres. Berawal dari sepak pojok yang diambil Andrea Pirlo, Caceres berhasil lolos dari kawalan pemain belakang Inter untuk kemudian menanduk bola menjebol gawang Cesar, 1-0 untuk Juve.

Gol ini mengejutkan Inter, sejak La Vecchia Signora unggul praktis Inter bermain makin buruk. Sebaliknya bagi Juve, gol Caceres membuat kepercayaan diri meningkat dan makin gencar melakukan serangan.

Bermain makin kacau Inter akhirnya kembali jebol di menit ke-71. Diawali sebuah serangan cepat, Arturo Vidal berhasil mengirim umpan terobosan cantik kepada Allesandro Del Piero. Tanpa kawalan punggawa veteran ini berhasil menaklukkan Cesar untuk membuat Juve unggul 2-0. Bagi Del Piero, gol tersebut merupakan yang pertama baginya di Serie A musim ini.

Di sisa pertandingan Inter hanya beberapa kali memberi ancaman minor, sebaliknya Juve sempat punya dua peluang emas melalui Fabio Quagliarella dan Giorgio Chiellini. Sayang kedua kans mentah masing-masing oleh penyelamatan gemilang Maicon dan Cesar.

Hingga berakhirnya pertandingan skor 2-0 untuk tuan rumah tidak berubah. Kemenangan ini membuat Juve memperkecil jarak dari pimpinan klasemn AC Milan menjadi tinggal 4 poin. Sementara bagi Inter kekalahan ini membuat mereka terpaku di peringkat 8.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X