Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Amankan Tiga Poin, Mazzarri Kesal

By Deny Adi Prabowo - Senin, 26 Maret 2012 | 13:07 WIB
Walter Mazzarri
Getty Images
Walter Mazzarri

Pelatih Napoli, Walter Mazzarri, kesal oleh kinerja lini difensanya. Menurut mantan manajer Sampdoria itu, konsentrasi Paolo Cannavaro dkk masih sering kecolongan. Il Partenopei harus puas ditahan imbang tamunya, Catania, pada Minggu (25/3).

"Proses gol Catania semalam sama seperti gol-gol yang kami derita sebelumnya, ini harus dihentikan. Kami telah mengimplementasikan cara bertahan yang baru untuk mengantisipasi set piece lawan, tapi sepertinya para pemain masih belum terbiasa," tuturnya seperti dikutip dari Soccerway.

Tidak hanya barisan difensore yang disemprot Mazzarri, Ezequiel Lavezzi dkk di pos penyerangan Napoli juga kena kritikan pelatih 60 tahun tersebut.

"Sayang sekali tiga poin yang sudah di depan mata harus lenyap. Kami tidak bisa terus begini, kami terlalu sering menyia-nyiakan peluang menciptakan gol. Pertandingan ini merupakan proses pendewasaan bagi kami."

Napoli sempat unggul 2-0 lewat aksi Dzemaili dan Cavani. Akan tetapi Napoli terlalu terlena akan keunggulan tersebut. 15 menit jelang bubaran, Catania langsung menghukum ketidakdisiplinan punggawa IL Partenopei lewat gol Nicolas Spolli dan Davide Lanzafame.

Kegagalan Napoli mengamankan tiga angka berakibat kans Edinson Cavani dkk. untuk kembali berlaga di Liga Champion musim depan semakin menipis. Lazio semakin memperlebar jarak dari Napoli, setelah semalam menang tipis dari Cagliari.


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X