Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adam Parr Tinggalkan Tim Williams

By Galih Rachdityo - Senin, 26 Maret 2012 | 19:06 WIB
Adam Parr
Autosport
Adam Parr

Tim Williams mengumumkan jika Adam Parr akan meninggalkan tim pabrikan Inggris tersebut di akhir pekan ini. Parr, yang dilirik pendiri tim Frank Williams sebagai suksesornya, bergabung di dalam tim pada medio 2006 sebagai CEO tim.

Parr dipromosikan sebagai chairman di musim balap 2010 lalu, tapi pada Senin (26/3) waktu setempat, Williams mengumumkan bahwa Parr akan meninggalkan tim pada 30 Maret. Parr akan digantikan olej Nick Rose, eks CFO Diageo yang saat ini menjabat sebagai Non-Executive Director WGPH, sebagai ketua non-eksekutif tim.

"Saya meminta Adam untuk bergabung ke Williams di akhir 2006 untuk mendukung saya dalam menjalankan tim kami," ujar Frank Williams seperti dilansir Autosport. "Selama lima tahun, pencapaian Adam sudah melampaui ekspektasi saya dan saya harus berterima kasih untuk servisnya selama ini."

Pendiri tim Williams itu juga menambahkan kalau Parr memainkan peran yang sangat penting di dalam tim, di mana perubahan teknis yang dibuatnya pada tahun lalu berhasil mengangkat performa Williams sehingga lebih kompetitif di musim ini dan membawa tim meraih kesuksesan saat melepas saham ke publik (IPO).

"Adam meninggalkan kami dengan hubungan baik untuk mengejar keseimbangan yang lebih baik dalam dirinya, untuk itu saya ingin mengucapkan yang terbaik baginya dan keluaga," ungkap Williams.

"Ia meninggalkan kami dalam kondisi terbaik dan saya memiliki keyakinan bahwa jajaran dewan dan manajemen senior tim di Williams akan melanjutkan bisnis ke depan dan meraih masa depan yang lebih menjanjikan," tutupnya.

Tim Williams masih belum memberitahu apa rencana Parr selanjutnya, begitu juga dengan eks chairman Williams itu yang mengatakan jika ia masih belum menentukan langkah berikutnya.

"Saya sangat bersyukur pada Frank yang sudah memberikan saya kesempatan bekerja untuk Williams selama lima tahun, sebuah periode yang sangat menantang dan juga menguntungkan," kata Parr.

"Williams adalah tim yang unik dengan 500 lebih orang yang berjiwa besar dan bertalenta, serta banyak rekan-rekan yang luar biasa baik di dalam maupun di luar Formula 1. Williams kini tengah bersiap untuk melangkah ke depan dan saya mendoakan setiap orang di Grove yang terbaik."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X