Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Pertimbangkan Gaet Ronaldo dan Higuain

By Galih Rachdityo - Senin, 26 Maret 2012 | 21:18 WIB
Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.
Denis Doyle/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.

Chelsea dikabarkan sedang bersiap untuk membuat langkah yang mengejutkan pada saat dibukanya jendela transfer musim panas. Klub asal London Barat itu sedang mempertimbangkan pengajuan penawaran pada Real Madrid, untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya, Gonzalo Higuain, ke Stamford Bridge.

Para penyerang The Blues, Didier Drogba, Daniel Sturridge, dan Fernando Torres, tampak kesulitan untuk membobol gawang lawan, di mana ketiganya hanya mampu menorehkan 26 gol di seluruh kompetisi. Sementara itu, Ronaldo sudah mengoleksi 45 gol di musim ini untuk membantu Madrid meraih keunggulan enam poin atas Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Dengan kabar yang berkembang akhir-akhir ini yang menyatakan kalau pemilik Chelsea, Roman Abramovich, berniat melakukan perombakan besar di dalam skuad The Blues pada musim panas nanti. Ronaldo dan Higuain, diyakini berada di urutan teratas daftar pemain incaran Abramovich pada musim panas dengan harapan dapat memimpin revolusi di dalam tubuh The Blues.

Seperti yang dilansir The Daily Telegraph, dana sebesar 82.3 juta pound atau setara dengan Rp 1,2 triliun rupiah, siap dikucurkan Chelsea untuk menggaet kedua ujung tombak Madrid tersebut. Namun, kepindahan keduanya ke Stamford Bridge, tergantung dari Jose Mourinho apakah bersedia kembali menangani The Blues karena ia akan membujuk para pemainnya untuk hengkang dari Bernabeu.

Apabila eks bos Internazionale itu tidak bersedia kembali lagi ke Chelsea, surat kabar tersebut mengklaim jika Abramovich akan memalingkan perhatiannya pada duo penyerang Napoli, Edinson Cavani dan Ezequiel Lavezzi, yang dikabarkan bernilai 70 juta euro (Rp 856 miliar) apabila dilepas oleh I Partenopei.

Jika The Blues gagal menembus Liga Champion musim depan, maka mereka mungkin akan menunda opsi pembelian pemain baru, karena hal itu sangat berpengaruh pada kemampuan mereka menarik minat para pemain yang memiliki kualitas seperti Ronaldo, Higuain, Lavezzi, dan Cavani.

Pemain internasional Portugal tersebut, yang membantu Madrid saat menumbangkan Real Sociedad dengan skor 5-1 pada akhir pekan lalu, Ahad (25/3) dini hari WIB, mencatatkan diri sebagai pemain tercepat yang mencetak 100 gol di ajang La Liga, di mana ia sudah mengoleksi 101 gol dalam 92 kali pertandingan liga.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X