Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kerap Cedera, Pato Berobat ke Amerika Serikat

By Galih Rachdityo - Senin, 26 Maret 2012 | 22:50 WIB
Alexandre Pato
Valerio Pennicino/Getty Images
Alexandre Pato

Terlalu seringnya Alexandre Pato dibekap cedera, membuat khawatir banyak orang di AC Milan. Kabar terbaru mengatakan kalau penyerang muda Rossoneri itu akan menemui dokter ahli di Amerika Serikat, dengan harapan untuk mengatasi permasalahan cedera otot yang kerap membekapnya.

Dalam dua musim terakhir, penyerang berusia 22 tahun tersebut lebih sering berada di bangku cadangan karena serentetan cedera otot yang membekapnya, di mana Pato sudah 13 kali keluar masuk meja perawatan.

Permasalahan terakhir yang menimpa pemain internasional Brasil itu adalah cedera paha, yang membuatnya kembali tidak bisa tampil membela Il Diavolo saat menghadapi Arsenal di babak 16 Besar Liga Champion.

Pato dikabarkan akan menemui seorang konsultan ahli di Atlanta, Georgia, dan ditemani oleh dua orang dokter klub, Jean Pierre Meersseman dan Bruno Dominici.

"Pato akan menjalani tes medis dan berkonsultasi dengan spesialis Profesor Frederick Carrick di Life University of Marietta," ujar pernyataan resmi klub seperti dikutip Sky Sports.

Sementara itu, CEO Milan Adriano Galliani juga mengutarakan kekhawatirannya pada Pato dan bersikeras menyatakan kalau eks bomber Internacional itu akan tetap bertahan di San Siro.

"Cederanya Pato menjadi salah satu perhatian saya. Ia akan kembali menemui seorang spesialis di Amerika Serikat. Ia adalah seorang pemain hebat dan akan tetap bertahan dengan kami," ujar Galliani.

Selain Pato, Milan juga mengkonfirmasi jika Filippo Inzaghi harus menepi selama tiga pekan, karena menderita cedera paha kanan yang dideritanya sewaktu Rossoneri menelan kekalahan dari Juventus di babak semifinal Coppa Italia.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X