Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Pecat Ranieri

By Ade Jayadireja - Selasa, 27 Maret 2012 | 08:19 WIB
Claudio Ranieri
Getty Images
Claudio Ranieri

Lantaran tak kunjung memberikan hasil positif bagi tim, Internazionale akhirnya memutuskan untuk memecat Claudio Ranieri dari kursi pelatih.

Pemecatan Ranieri terjadi beberapa jam setelah Inter ditekuk Juventus dengan skor 0-2, Senin (26/3) dini hari WIB. Sebagai gantinya, mereka telah mengangkat Andrea Stramaccioni yang sebelumnya menjabat pelatih kepala I Nerazzurri junior.

"Presiden Massimo Moratti dan semua orang di Inter ingin mengucapkan terimakasih kepada Ranieri atas keprofesionalan dan komitmen yang dia tunjukkan dalam beberapa bulan," demikian pernyataan dari Inter melalui situs resminya, www.inter.it.

"Selanjutnya, Inter mengumumkan bahwa Andrea Stramaccioni, pelatih yang membawa tim junior memenangi NextGen, akan mengambil alih tim senior," tambah pernyataan tersebut.

La Beneamata memang tengah tampil buruk di sepanjag musim 2011/12. Sejak kedatangan Ranieri pada 22 September 2011, mereka baru mengemas 18 kemenangan di segala ajang. Ditambah lagi, ia sempat digosipkan mempunyai masalah dengan sang striker, Diego Forlan.

Ranieri menjadi pelatih kedua yang didepak Inter di musim ini. Sebelumnya, mereka telah terlebih dahulu memecat Gian Piero Gasperini.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X