Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stoudemire Cedera Punggung, Knicks Dalam Bahaya

By Ade Jayadireja - Selasa, 27 Maret 2012 | 11:07 WIB
Amare Stoudemire
Getty Images
Amare Stoudemire

New York Knicks mendapat kabar buruk menjelang berakhirnya musim reguler NBA pada April mendatang. Power forward andalan mereka, Amare Stoudemire, harus absen dalam waktu tentatif lantaran mengalami cedera punggung.

Cedera tersebut didapatnya saat melakoni partai kontra Detroit Pistons pada Minggu (27/3) pagi WIB. Ketika gim memasuki kuarter ketiga, ia terpaksa meninggalkan lapangan setelah merasakan sakit di punggungnya.

Menurut hasil MRI yang dilakukan sehari setelah pertandingan, terlihat bahwa otot di punggung Stoudemire mengalami masalah. Pihak klub mengatakan bahwa pemain berusia 29 tahun itu tak perlu naik meja operasi tapi tetap harus menjalani rehabilitasi.

"Anda tentu tidak berharap hal itu terjadi pada setiap pemain, terutama Stoudemire yang merupakan bagian besar dari tim ini. Yang dapat kami lakukan sekarang hanyalah berharap bahwa cedera tersebut tidak serius dan dia bisa cepat pulih," ucap pelatih sementara Knicks, Mike Woodson, seperti dilansir nba.com.

"Dia bagian besar dari Knicks. Maksud saya, kami mengandalkan Stoudemire untuk melakukan banyak hal. Misalnya mencetak angka, rebound, dan memperkuat pertahanan kami," sambungnya.

Cederanya Stoudemire jelas menjadi pukulan telak bagi Knicks. Sebab, satu bulan menjelang berakhirnya musim reguler, Carmelo Anthony dkk. tidak boleh terlempar dari urutan delapan klasemen overall wilayah Timur agar mereka bisa melaju ke babak play-off.

Tahun lalu, Stoudemire juga pernah mengalami cedera serupa. Hal tersebut menyebabkan Knicks gagal berbicara banyak di babak play-off.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X