Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sudah Menjadi Kalender Resmi PSSI dan FIFA

By Lilianto Apriadi - Selasa, 27 Maret 2012 | 16:13 WIB

12 tahun ini diharap bisa mendukung program pembinaan usia muda yang digalakkan oleh kepengurusan PSSI saat ini.

AQUA-Danone Nations Cup kembali digelar di Indonesia. Ajang kompetisi sepak bola bagi anak berusia 10-12 tahun yang sudah memasuki tahun kesepuluh ini resmi dibuka di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI) Jakarta, Selasa (27/3). Lebih dari 5000 tim dari 14 kota di Indonesia diperkirakan akan berpartisipasi dalam festival akbar sepak bola anak terbesar di dunia itu.

PSSI sebagai induk organisasi sepak bola di Indonesia pun menyambut baik program ini. Ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin, berharap program DNC ini berjalan dengan baik dan menjadi awal munculnya bibit-bibit berbakat sepak bola Indonesia untuk memperkuat tim nasional di masa yang akan datang.

"PSSI menyambut gembira kegiatan ini karena merupakan program utama PSSI. Kami pernah katakan timnas akan bagus jika pembinaan usia dini dilakukan dengan benar. Kami berharap semua pihak mendukung sehingga kegiatan seperti ini bisa terus hidup," ujar Djohar Arifin Husin dalam pembukaan DNC 2012 di Jakarta, Selasa (27/3).

"Kami akan memantau para pemain untuk dimasukkan dalam enam akademi nusantara. Ini adalah calon pemain timnas kita. Diharapkan mereka nanti bisa menjadi punggawa timnas," lanjut Ketua Umum PSSI itu.

Dukungan lain yang diberikan PSSI adalah masuknya DNC ke dalam kalender resmi federasi sepak bola Indonesia itu. Hal ini diakui oleh Brand Director Aqua Danone, Febby Intan, yang  menambahkan bahwa  DNC juga sudah diakui oleh FIFA sebagai festival sepak bola terbesar di dunia.

"Kami sudah masuk kalender PSSI untuk kompetisi usia U-12. Dan meski bukan Piala Dunia di level senior. Tapi buat anak-anak, ini merupakan Piala Dunia mereka," ujar Febby dalam pembukaan DNC itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X