Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua tahun lagi, Thailand Jadi Tuan Rumah F1

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 27 Maret 2012 | 20:56 WIB
Dietrich Mateschitz
Getty Images
Dietrich Mateschitz

Setelah Malaysia dan Singapura menjadi tuan rumah Formula 1, satu lagi negara Asia Tenggara lain akan menyuysl kiprah kedua negara itu. Thailand diprediksi akan menjadi tuan rumah F1 dalam dua atau tiga tahun mendatang.

Menurut bos Red Bull, Dietrich Mateschitz, Thailand telah siap untuk menggelar F1. Fasilitas negara Gajah Putih itu bahkan bisa disejajarkan dengan negara Asia lain yang telah terlebih dahulu menggelar F1 seperti Jepang, Korea Selatan, dan Cina.
 
“Saat ini pihak F1 sedang melakukan negosiasi dengan Thailand untuk menggelar F1 dalam dua atau tiga tahun ke depan,” kata Mateschitz kepada Bangkok Post, Selasa (27/3).

Dukungan kepada Thailand juga datang dari CEO F1, Bernie Ecclestone. “Ecclestone setuju dengan ide itu. Mungkin, kami segera menandatangani kesempatan secepat mungkin,” tambah Mateschitz.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X