Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zanetti Membuat Stramaccioni Terkesan

By Husein Noval - Selasa, 27 Maret 2012 | 23:39 WIB
Javier Zanetti bersama Andre Stramaccioni di sesi latihan hari ini.
Inter.it
Javier Zanetti bersama Andre Stramaccioni di sesi latihan hari ini.

19 menjadi juara Eropa di London, Ahad (25/3).

Selasa (27/3) Stramaccioni diperkenalkan kepada publik, melalui jumpa pers pria bergelar sarjana hukum ini bicara mengenai banyak hal.

"Ini merupakan mimpi yang indah, karena terjadi hanya beberapa saat usai kemenangan di London kemarin. Ini merupakan sebuah perasaan yang hanya bisa diberikan oleh sepak bola," ujarnya.

"Ini mimpi yang sangat tak terduga yang diberikan oleh presiden, Massimo Moratti kepada saya. Tak banyak perbedaan antara ruang ganti Primavera dan tim senior, tapi di sisi lain ini adalah duania yang berbeda. Ada semacam nuansa lingkungan yang sangat berbeda."

"Jujur saya bangga bisa melatih para juara ini. Mereka pemain profesional dan saya senang karena langsung bisa berkomunikasi dengan baik dengan mereka."

"Saya menerima pekerjaan ini dengan antusias dan kerendahan hati, tapi juga kepercayaan diri dan rasa yakin bahwa saya bisa melakukannya. Saya sadar ada perbedaan antara pemain-pemain ini dan Primavera, tapi mereka adalah profesional dan saya memiliki klub sangat kuat yang mendukung saya. Saya hanya fokus pada apa yang bisa saya lakukan di lapangan bersama para pemain ini."

Banyak pihak meragukan penunjukkan Stramaccioni, maklum karena pelatih ini belum berpengalaman dan bahkan usianya lebih muda dibanding Javier Zanetti. namun mantan pelatih junior AS Roma itu percaya bahwa segalanya akan berjalan lancar.

"Saya akan memberikan semua respek dan berharap mendapat hal yang sama. Saya ingin antusiasme dan para pemain merasa muda di dalam. Lihat saja kapten kami yang lebih tua dari saya tapi dalam sesi latihan memiliki antusiasme dan semangat layaknya anak muda yang ikut berlatih bersama kami. Dia adalah insiparsi bagi semua orang di Inter.

Dalam jumpa pers di tadi para wartawan sempat dikejutkan oleh kehadiran Mario Balotelli. Mantan pemain Inter ini tiba-tiba datang dan menjabat tangan Stramaccioni diiringi tawa dari jurnalis yang datang. Rupanya Balotelli memang sedang berada di Milan untuk temu kangen dengan teman-temannya di Inter dulu.

Stramaccioni sendiri sudah melakukan sesi latihan perdana bersama tim senior Nerazzurri hari ini. Dalam kesempatan pertama ia membawa tiga anak buahnya di U-19, Ibrahima Mbaye, Marko Livaja, dan sang kapten Andrea Romano untuk ikut berlatih bersama Zanetti dkk.

VIDEO Balotelli yang tiba-tiba datang ke acara konfrensi pers Stramaccioni.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X