Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Krisis Pemain di Lamongan

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Rabu, 28 Maret 2012 | 14:01 WIB
Boaz Solossa dan Titus Bonai, belum bisa bela timnya di Lamongan lantaran cedera.
Peksi Cahyo/Bolanews
Boaz Solossa dan Titus Bonai, belum bisa bela timnya di Lamongan lantaran cedera.

Persipura Jayapura akan bertandang ke Stadion Surajaya Lamongan untuk menghadapi Persela Lamongan, Rabu (28/3) sore WIB. Berharap bisa meraih kemenangan untuk menjadi juara paruh musim, tim berjuluk Mutiara Hitam ini justru terkendala krisis pemain.

Pasukan Jacksen F. Tiago ini kini sedang dalam misi meraih puncak klasemen di akhir putaran pertama Indonesia Super League (ISL). Hanya terpaut dua poin dari Sriwijaya FC yang berada di puncak klasemen, Persipura tentu tak ingin melewatkan momen untuk menjadi pemuncak klasemen di akhir putaran pertama.

Namun, kendala yang cukup berarti harus dirasakan Mutiara Hitam. Banyak pemain utama mereka harus absen di laga kali ini karena berbagai hal. Boaz Solossa dan Titus Bonai masih cedera, sementara Bio Paulin, Yohanis Tjo-E, dan Ortizan Solossa harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Boaz dan Titus Bonai masih cedera. Tiga pemain lain di posisi belakang pun harus absen karena menjalani akumulasi kartu kuning," ujar Jacksen F. Tiago. "Ini sangat berat karena banyak pemain tak bisa tampil," lanjutnya.

Pendeknya masa recovery yang dilakukan Persipura juga menjadi kendala. Mutiara Hitam baru saja menjalani laga tandang menghadapi Arema Malang, Minggu (25/3) lalu, dan hanya memiliki istirahat dua hari sebelum laga di Surajaya ini.

Namun, Jacksen telah mensiasati minimnya waktu recovery itu dengan memberikan porsi latihan ringan kepada para pemain agar fisik para pemain tetap terjaga dengan baik. Itu dilakukannya sebagai usaha agar Persipura tetap berpeluang  meraih hasil maksimal. "Kami tetap ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari laga ini," ujar pelatih asal Brasil itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X