Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puji Milan dan Caci Lapangan San Siro

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 29 Maret 2012 | 04:24 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

Barcelona hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat menghadapi AC Milan pada leg pertama babak perempat final Liga Champion, Kamis (29/3) dini hari WIB. Karena ketangguhan I Rossoneri, Pep Guardiola pun tak menyalahkan skuadnya akan hasil mengecewakan itu, tapi ia cukup lantang mengkritisi kondisi lapangan San Siro.

Di pertandingan yang disaksikan oleh 80.000 lebih pasang mata itu Barca tampil sangat dominan atas tim tuan rumah. Mereka sukses mencatatkan penguasaan bola lebih dari 60 persen dan melepaskan 18 tendangan ke arah gawang Cristian Abbiati. Namun, disiplinnya I Rossoneri dalam bertahan membuat Azulgranas kesulitan mencetak gol.

Menanggapi hasil negatif yang diperoleh skuadnya itu, pep mengaku tak begitu kecewa. Pasalnya, ia telah memprediksi kalau lionel Messi cs. bakal kesulitan mencetak gol lantaran ketangguhan dan kualitas Il Diavolo.

"Kami tahu kualitas Milan dan kami sedikit dirugikan akibat tak bisa mencetak gol tandang," kata pelatih berusia 41 tahun itu menanggapi hasil pertandingan yang didapat timnya di Football Italia.

Meski tak kecewa dengan hasil seri yang didapat timnya, Pep rupanya sangat tak puas dengan kondisi lapangan San Siro. Ia menganggap lapangan yang menjadi kandang Milan dan Interbazionale itu sangat licin sehingga sangat menyulitkan untuk bermain baik di sana.

"Lapangan San Siro sedikit licin dan sangat sulit untuk bermain di sini. Meski demikian, sangat menyenangkan bisa bermain di San Siro. Sayang lapangannya tak cocok untuk pertandingan sepak bola. Inter dan Milan seharusnya layak mendapat lapangan yang lebih baik," pungkas Guardiola.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X