Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tutup Putaran I, Arema Dipastikan Tampil Maksimal

By Frengky Aruan - Kamis, 29 Maret 2012 | 12:14 WIB

Arema Indonesia yang selama ini dikenal sebagai tim kuat di Indonesia terlihat tampil kurang menggigit di Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12. Terbukti, dalam 16 laga yang telah dijalani, tim berjuluk Singo Edan hanya mampu menerkam dua lawannya. Sementara itu, di lima laga lainnya Singo Edan harus puas berbagi angka dan sembilan sisanya, Arema dipaksa tunduk.

Atas hasil itu, Arema yang masih menyisakan satu laga lagi di putaran pertama pun harus puas berada di posisi paling buncit dengan koleksi 11 poin. Atau berselisih dua poin dari tim promosi, Persiram Raja Ampat yang duduk di tangga ke-17.

Pencapaian itu sendiri jelas mengecewakan, meski diketahui Arema mentas dengan pemain seadanya di ISL musim ini. Karena hal itupula Arema pun dipastikan bakal tampil mati-matian demi meraih kemenangan di satu laga sisanya. Jika kemenangan diraih, bukan tidak mungkin Arema bisa memaksa Persiram menjadi tim juru kunci.

Hanya saja, untuk merealisasikannya, Arema butuh semangat dan tenaga lebih. Maklum, Singo Edan akan menghadapi salah satu tim kuat asal Papua yang kini duduk di posisi ketiga dalam tabel klasemen, Persiwa Wamena. Hal itu pun akan sangat diperlukan karena Persiwa juga berhasrat meraih poin penuh di laga terakhirnya itu.

Menyoal target, pelatih Persiwa, Gomes Oliveira membenarkan. Hal itu dibenarkannya setelah ia melihat kondisi tim yang diarsitekinya saat ini. "Tim, kini dalam kondisi baik, semua pemain juga dalam kondisi fit. Artinya, semua siap bermain. Jadi, harapan saya tim bisa bermain maksimal dan bisa mendapat poin," terang Gomes.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X