Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yorke Berharap Welbeck Mewarisi Kesuksesan MU

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 29 Maret 2012 | 15:01 WIB
Dwight Yorke
Nova/Bolanews
Dwight Yorke

Nomor punggung 19 di skuad Manchester United pernah identik dengan seorang legenda yang pernah meraih sukses besar dengan membawa Setan Merah memenangi Treble Winners, Dwight Yorke. Sekarang, nomor tersebut diwarisi pemain muda yang tengah bersinar, Danny Welbeck.

Kedua pemain The Red Devils berbeda jaman tersebut sama-sama berposisi sebagai penyerang dalam kesebelasan yang diasuh Sir Alex Ferguson. Pada musim 1998/1999 silam dengan mengenakan nomor punggung 19 Yorke sukses membawa United memenangi tiga gelar di Premier League, Piala FA, dan Liga Champion.

Pemain asal Trinidad dan Tobago itu sekarang tengah berada di Indonesia bersama legenda MU lainnya, Gordon McQueen, serta membawa trofi Premier League saat United menjuarai gelar ke-19. Ketika ditemui Bolanews di Graha CIMB Niaga, Jakarta, dia mengatakan bahwa Welbeck merupakan aset berharga bagi Man. United saat ini.

"Musim ini, dia memperlihatkan kemajuan pesat. Saat dipinjamkan ke Sunderland sangat membantu dia mengembangkan kemampuannya sebagai penyerang," kata Yorke.

"Dia merupakan aset berharga yang dimiliki United saat ini. Saya juga sempat membimbingnya ketika dia masih di tim junior."

Selain itu, Yorke juga berharap pewaris nomor 19 itu bisa terus tumbuh menjadi bintang yang lebih besar lagi dan membawa Setan Merah menggapai sukses yang lebih besar pula. Mampukah Welbeck menyamai kesuksesan yang pernah dicapai Yorke bahkan melebihinya?




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X