Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Ingin Naikan Jabatan Di Matteo

By Ade Jayadireja - Kamis, 29 Maret 2012 | 16:12 WIB
Roberto Di Matteo
Getty Images
Roberto Di Matteo

Boas.

Di Mateo mengambil alih kursi pelatih The Blues sejak pemecatan Villas-Boas pada 5 Maret lalu. Di bawah arahannya, John Terry dkk. tampil impresif dengan mencatatkan lima kemenangan beruntun.

Serentetan hasil positif tersebut mampu membuat kagum sang pemilik klub, Roman Abramovich. Daily Mail mengabarkan bahwa ia berencana menjadikan caretacker asal Italia itu sebagai pelatih kepala di akhir musim 2011/12.

Menurut sumber serupa, Abramovich sudah memiliki ide untuk mengangkat Di Mateo sebagai pelatih sejak 14 Maret lalu, atau ketika Chelsea menang 4-1 atas Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champion. Dalam laga tersebut, tim London Biru berhasil lolos secara dramatis ke perempat final dengan agregat 5-4.

Sebelumnya, Chelsea dikabarkan sedang membidik sejumlah pelatih. Mulai dari Jurgen Klopp, Rafael Benitez, Joachim Loew, hingga Jose Mourinho. Bahkan salah satu media dari Jerman pernah mengabarkan bahwa Loew sempat bertemu dengan Abramovich di Swiss.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X