Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol, Ferry Buat Arema Berpeluang Menang

By Frengky Aruan - Kamis, 29 Maret 2012 | 16:23 WIB
Ferry Aman Saragih, golnya buat Arema unggul.
Nurdiansah/Bolanews
Ferry Aman Saragih, golnya buat Arema unggul.

0 atas Persiwa Wamena di laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (29/3). Gol semata wayang milik Arema itu dicipta Ferry Aman Saragih lewat sebuah tandukkan.

Di laga itu, Arema yang berhasrat menutup putaran pertama di ISL langsung tampil menggebrak. Dengan mengandalkan kolektivitas antar lini, Singo Edan berkali-kali sukses menembus ke lini paling dalam Persiwa Wamena.

Berbekal hal itupula, Arema bisa mencipta gol ketika laga baru berusia lima menit. Gol lewat tandukkan Ferry Aman Saragih dengan memanfaatkan umpan dari sisi kiri pertahanan Persiwa itupun membawa Arema unggul 1-0.

Sadar tertinggal, Persiwa merespon. Dengan permainan bola dari kaki ke kaki, tim berjuluk Badai Pegunungan itu terus berusaha mencari ruang kosong guna mencetak gol balasan.

Pada menit ke-33, gol yang dinanti hampir saja tercipta setelah sebuah tendangan keras yang diambilnya dari luar kotak penalti oleh Erick Weeks Lewis mengarah tepat ke pojok kanan gawang Arema. Tapi sayang, bola yang mengalir deras masih bisa ditepis kiper Arema, Achmad Kurniawan.

Meski demikian Persiwa tak berhenti. Dengan semangat yang tersisa, Persiwa terus menggencarkan serangannya sebelum laga di babak pertama berakhir.

Tapi, fokus mencetak gol membuat mereka justru harus kebobolan lagi lewat skema serangan balik. Beruntung gol yang dicipta Marcio Souza dengan memanfaatkan umpan datar dari sisi kiri pertahanan Persiwa dianulir wasit karena dianggap sudah dalam posisi offside.

Hingga laga di babak pertama berakhir, Persiwa sendiri tak bisa mencetak sebiji pun gol. Alhasil, skor 1-0 tetap bertahan dan untuk sementara Arema unggul.

Susunan Pemain

Arema: 31-Achmad Kurniawan, 3-Seme Pierre Patrick, 32-Steven Lewis Hesketh, 6-Yohan Ibo, 29-Nurul Maulidi, 25-Khusnul Yuli, 9-Ferry Aman Saragih, 16-Kim Yong Hee, 9-Arif Ariyanto, 10-Marcio Souza, 15-Rodrigo Santoni

Cadangan: 23-Benny, 20-Kerry Yudiono, 53-Munhar, 4-Charis Yulianto, 11-Catur Pamungkas, 7-Firmansyah Aprillianto, 45-Agung Suprayogi

Persiwa: 20-Galih Firmansyah, 27-Firly Apriansyah, 8-Shibakoya Yuichi, 14-Yesayas Desnam, 15-Isak Kono, 4-O.K. John, 7-Hari Novian Chaniago, 21-Richardo Merani, 50-Erick Weeks Lewis, 49-Jaelaniu Arey, 24-Boakay Eddy Foday

Cadangan: 33-Syaifudin, 23-Taufik Soleh, 19-Ferdinando Mote, 6-Ade Iwan Setiawan, 10-Pieter Romaropen, 25-Harmoko, 29-Yopen Wandikbo-


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X