Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yorke Dukung Pembinaan Usia Dini

By Ade Jayadireja - Kamis, 29 Maret 2012 | 17:24 WIB
Dwight Yorke
Nova/Bolanews
Dwight Yorke

Mantan bintang Manchester United, Dwight York, menegaskan pentingnya pembinaan sepak bola sejak usia dini. Karena itu ia berharap banyak dukungan dari berbagai pihak dalam hal pembianaan usia muda.

Hadir dalam launching program Manchester United Premier Cup (MUPC) 2012 di Nike Store Grand Indonesia Jakarta, Kamis (29/3) siang WIB, mantan striker yang mengecap sukses bersama Setan Merah saat meraih treble itu terlihat antusias mendukung program yang diselenggarakan Nike itu.

Pemain asal Trinidad dan Tobago itu menegaskan pentingnya pembinaan usia muda seperti yang dilakukan MUPC, di mana program ini ditujukan kepada tim-tim dengan pemain U-15. Pembinaan usia muda baginya akan menentukan bagi kesuksesan sebuah negara dalam dunia sepak bola.

"Pembinaan usia dini itu sangat penting, sangat fundamental. Kita harus dukung terus pembinaan usia dini karena jika pembinaan usia dini di suatu negara berjalan baik, maka kesuksesan akan diraih oleh negara tersebut," ungkap Yorke kepada wartawan saat launching MUPC, Kamis (29/3) siang WIB.

Tak hanya mengingatkan pentingnya pembinaan usia dini, Yorke juga memberi pesan kepada para pemain muda di Indonesia untuk terus percaya bisa mencapai sukses dengan kerja keras dan semangat yang tinggi.

"Kalian harus punya kepercayaan diri. Untuk mencapai sukses harus berkerja keras. Saya selalu mengingat hal itu dan saya mendapat banyak keuntungan dari sana. Teruslah bermimpi dan kejar mimpi kalian," lanjut mantan striker yang menggunakan nomor punggung 19 semasa jaya di Manchester United.

Babak kualifikasi MUPC Indonesia 2012 akan dilakukan selama sebulan, dari 1 hingga 30 April 2012. Program tersebut akan dilakukan di 10 regional di Indonesia, di mana dari situ akan muncul 10 juara regional Indonesia yang akan bertanding lagi di Jakarta pada 4 dan 6 Mei untuk memperebutkan kesempatan bertanding di regional Asia Tenggara.

Rencananya, babak regional Asia Tenggara MUPC 2012 juga akan digelar di Jakarta. Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah dan akan menjamu tim-tim terbaik dari Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan India, pada 28 sampai 31 Mei 2012.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X