Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilbao Pecundangi Schalke 4-2

By Husein Noval - Jumat, 30 Maret 2012 | 04:10 WIB
Fernando Llorente
Getty Images
Fernando Llorente

2.

Duel kedua tim berlangsung seru sejak awal. Schalke sedikit lebih dominan secara keseluruhan, namun Bilbao terbukti lebih hebat dalam penyelesaian akhir.

Saat Schalke sedang gencar menyerang, Bilbao justru sukses mencuri gol di menit ke-20 melalui striker andalannya, Fernando Llorente. 1-0 Bilbao memimpin.

Namun keunggulan ini tidak bertahan lama, hanya berselang dua menit publik tuan rumah bersorak menyambut gol penyama kedudukan yang dicetak Raul Gonzalez.

Di babak kedua Bilbao sempat tertinggal 2-1 saat Raul mencetak gol indah lewat sepakan voli di menit ke-59. Namun pasukan yang dilatih Marcelo Bielsa bangkit dan sanggup mencetak tiga gol di 30 menit akhir.

Kebangkitan Bilbao ditandai gol kedua Llorente di menit ke-73. Berselang delapan menit Oscar de Marcos membawa tim tamu berbalik unggul memanfaatkan peluang di mulut gawang.

Pesta Bilbao malam ini ditutup oleh gol Muniain saat laga sudah memasuki menit kedua waktu tambahan. Bilbao sukses menutup pertandiangan dengan skor akhir 4-2.

Kemenangan ini membuka lebar peluang Bilbao melaju ke semifinal. Pada leg kedua di San Mames  5 April mendatang, hasil imbang saja sudah cukup untuk mengantar Bilbao ke empat besar.

****

Schalke: Hilderbrand (Schober 46') Papadopoulos, Uchida, Hoger (Holtby 55') Jones, Fuchs, Draxler (Jurado 55') Matip, Raul, Farfan, Huntelaar

Bilbao:
Iraizoz, Aurtenetxe (Inigo Perez 69') Amorebieta, Iraola, Iturraspe, De Marcos, Herrera (Ibai Gomez 46') J. Martínez, Llorente, Susaeta, Muniain


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X