Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Cedera Jari, James Bawa Heat Pecundangi Mavs

By Ade Jayadireja - Jumat, 30 Maret 2012 | 10:44 WIB
LeBron James
Getty Images
LeBron James

85 dalam gim yang berlangsung di American Airlines Arena, Kamis (29/3) atau Jumat pagi WIB.

Heat memulai pertandingan dengan buruk sehingga kalah 24-29 di kuarter pertama. Namun berkat dukungan penuh dari pendukung sendiri, tim asuhan Erik Spoelstra itu mampu berbalik unggul di kuarter kedua yang berkesudahan 60-53.

Tim tuan rumah menunjukkan permainan stabil di sepanjang kuarter ketiga. Saat laga baru berjalan dua menit, Heat langsung memimpin 65-59. Kemudian mereka menambah 15 poin lagi untuk menutup kuarter tersebut dengan kedudukan 80-72.

Di kuarter keempat pun, Heat masih sanggup mengatasi perlawanan Mavericks. Setelah memperlebar selisih angka menjadi 90-78 di menit 7:07, mereka menggelontorkan 16 poin lagi sebelum mengakhiri pertandingan dengan skor 106-85.

LeBron James, yang dalam gim hari itu sedang mengalami cedera jari tangan, mengumpulkan 19 poin dan sembilan rebound untuk mengantarkan kemenangan Heat. Chris Bosh juga mengoleksi 19 poin, sedangkan Dwyane Wade 16 poin. Sementara di kubu Mavericks, angka tertinggi diraih oleh Dirk Nowitzki dengan 25 poin.

Dalam pertemuan sebelumnya yang berlangsung 25 Desember lalu, Heat juga berhasil meraih kemenangan di kandang Mavericks lewat kedudukan 105-94. Hasil tersebut sekaligus membalas kekalahan yang didapat James dkk. di final play-off musim 2010/11.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X