Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamu Persija di Deli Serdang, PSMS Realistis

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Jumat, 30 Maret 2012 | 11:25 WIB
Pelatih PSMS, Suharto, realistis hadapi Persija.
Nurdiansah/Bolanews
Pelatih PSMS, Suharto, realistis hadapi Persija.

PSMS Medan menjamu Persija Jakarta di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Jumat (30/3) sore WIB. Cukup banyak faktor yang membuat tim tuan rumah harus memenangi laga kandang kali ini. Namun, PSMS tampaknya memilih tetap realistis dalam menetapkan target.

PSMS memang dituntut untuk bisa memenangi laga kandang menjamu Macan Kemayoran ini. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu membutuhkan tiga poin tambahan untuk bisa masuk ke posisi sepuluh besar dalam klasemen Indonesia Super League (ISL). Tak hanya itu, gengsi menghadapi salah satu musuh bebuyutan dalam laga klasik ini pun menjadi alasan kuat bagi tim berkostum hijau itu untuk memenangi laga.

"Ini merupakan salah satu pertandingan klasik dan tentunya sangat bergengsi. Jadi, masing-masing tim pasti memiliki motivasi tambahan untuk menang, terutama kami," ujar pelatih sementara PSMS, Suharto.

Kendati berharap bisa meraih kemenangan di laga kandang yang dipindahkan dari Stadion Teladan Medan karena maraknya aksi unjuk rasa menentang kenaikan BBM, PSMS tetap berusaha realistis dengan apa yang bisa mereka raih di laga kali ini. Performa Persija yang tercatat lebih baik di musim ini membuat Suharto tak begitu yakin bisa meraih tiga poin.

Namun, pelatih PSMS itu menegaskan bukan berarti hal itu mengisyaratkan PSMS akan berpasrah pada nasib. Suharto menegaskan bahwa Markus Haris Maulana dkk. pasti memiliki celah untuk meraih kemenangan atas Persija di depan dukungan fanatik suporternya.

"Sejatinya mau tak mau kita harus segera mengambil tiga poin di akhir putaran pertama ini. Tapi kita juga harus realistis dengan posisi lawan. Persija tim yang bagus dengan materi yang bagus pula," ujar Suharto.

"Kita tampil sebagai tuan rumah, kita didukung dengan suporter yang fanatik. Ini akan membakar semangat anak-anak untuk meraih kemenangan. Akan selalu ada celah untuk menang. Persija memang harus dikalahkan," lanjutnya.

PSMS saat ini berada di posisi ke-12 dalam klasemen sementara ISL dengan 20 poin. Jika Ayam Kinantan bisa meraih kemenangan atas Persija, bisa saja PSM langsung naik tiga peringkat ke posisi kesembilan menggeser Persiba Balikpapan, Persisam Putra Samarinda, dan Persidafon Dafonsoro. Tapi, itu pun dengan catatan Persiba kalah dalam lawatannya ke Stadion Wombik menghadapi Persiram Raja Ampat yang juga dilakukan hari ini.

/Abdi Panjaitan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X