Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chiellini Tolak Dikaitkan Dengan City dan Madrid

By Galih Rachdityo - Sabtu, 31 Maret 2012 | 00:19 WIB
Giorgio Chiellini
Marco Luzzani/Getty Images
Giorgio Chiellini

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengkonfirmasi dirinya masih belum berbicara dengan Manchester City mengenai kemungkinan untuk merumput di ajang Premier League musim depan.

Pemain internasional Italia berusia 27 tahun itu juga menambahkan, ia masih belum berbicara dengan Real Madrid, yang dikatakan juga berminat untuk mengamankan servis bek sayap kiri Bianconeri tersebut.

Chiellini dikabarkan menjadi target bidikan Roberto Mancini sejak 2009 lalu, tapi ia memutuskan untuk bertahan di klub asal Turin tersebut, di mana sejauh ini Chiellini sudah tampil hampir mencapai 200 laga untuk Juve.

Bersama timnas Italia, ia sudah mengoleksi 50 caps dan menahbiskan dirinya sebagai salah satu bek Eropa terbaik di seluruh dunia. Meski dikaitkan dengan kepindahan ke City dan Madrid, tapi ia memutuskan untuk tetap bertahan di Juve dan ingin meraih titel Scudetto di musim ini bersama Bianconeri.

"Saya lebih memilih memenangi titel juara Serie A dengan Juventus, dan juara Eropa bersama dengan Azzurri," kata Chiellini pada Il Giornale. "Saya sudah lama tidak memenangi satu pun gelar juara, jadi saya berada dalam posisi untuk tidak memilih," cetusnya.

"Apa pun yang akan datang, saya akan menyambutnya, bahkan memenangi trofi Coppa Italia juga tidak masalah. Nama saya sering dikaitkan dengan Real Madrid dan Manchester City, tapi jika Anda seorang pesepak bola, akan ada rumor di bursa transfer pemain setiap enam bulan sekali. Namun, sampai saat ini, saya tidak pernah menerima tawaran yang konkrit," pungkasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X