Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Pertimbangkan Hengkang ke Cina

By Ade Jayadireja - Minggu, 1 April 2012 | 11:54 WIB
Rio Ferdinand
Getty Images
Rio Ferdinand

liku masa depan Rio Ferdinand kembali mencuat. Kabar terbaru menyebutkan bek tangguh asal Inggris itu mempertimbangkan untuk pindah ke Cina setelah kontraknya dengan Manchester United berakhir.

Kontrak Ferdinand di Old Trafford akan selesai pada 30 Juni 2013. Hingga saat ini, manajemen tim belum menunjukkan tanda-tanda bakal memperpanjang kontrak pemain berusia 33 tahun itu.

Menurut laporan Guardian, seorang sumber dari United mengungkapkan bahwa Ferdinand sedang mempertimbangkan untuk berkarier di negara lain jika kontraknya benar-benar tak di perpanjang. Dari sekian negara yang ia bidik, Cina menjadi salah satu pilihan alternatif.

Sebelumnya, klub asal Cina bernama Guizhou Renhe sempat melemparkan wacana untuk memboyong Ferdinand. Bahkan sang pemilik klub, Wang Guolin, mengaku siap menggelontorkan dana besar-besaran guna merekrut mantan punggawa Leeds United itu. Mereka juga menginginkan bintang Chelsea, Frank Lampard.

"Saya menginginkan tim terbaik di Cina dan kami sudah menyiapkan banyak uang untuk Ferdinand dan Lampard. Banyak yang menonton Premier League dan tentunya tahu bagaimana kehebatan mereka," kata Guolin.

Punggawa Chelsea, Nicolas Anelka, sudah terlebih dahulu bergabung dengan klub Cina, Shanghai Shenhua, pada Januari lalu. Tidak dijelaskan berapa nilai transfer tersebut, tapi banyak media yang memberitakan gaji Anelka sekitar 200 ribu poundsterling atau sekitar 2,8 miliar rupiah per pekan.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X