Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Papiss Cisse Berikan Petaka Bagi The Reds

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 1 April 2012 | 22:44 WIB
Newcastle United vs Liverpool
Alex Livesey/Getty Images
Newcastle United vs Liverpool

Liverpool kembali menelan kekalahan kala bertandang ke markas Newcastle United, Minggu (1/4) malam WIB. Diusirnya Pepe Reina di pertandingan tersebut membuat The Reds bermain tanpa kiper di paruh akhir babak kedua.

Dominasi permainan ternyata tidak selamanya akan menentukan hasil akhir. Pasukan Kenny Dalglish harus mengalami hal tersebut kala bertandang ke Sport Direct Arena. Dengan menampilkan kekuatan terbaiknya Liverpool datang ke stadion itu dengan tujuan membawa pulang tiga poin penuh.

Di awal jalannya pertandingan rencana mencuri poin maksimal memang berjalan baik karena Steven Gerrard cs. mampu lebih baik dalam penguasaan bola. Akan tetapi, tim tuan rumah yang dipaksa bermain dengan mengandalkan serangan balik membuktikan sanggup tampil lebih efektif di hadapan pendukung sendiri.

Buktinya, serangan balik yang dibangun dari sisi kanan lini serang Newcastle berbuah gol. Umpan silang Hatem Ben Arfa dimanfaatkan dengan baik oleh tandukan Papiss Demba Cisse pada menit ke-19.

Situasi tidak menguntungkan itu membuat The Reds lebih agresif melakukan serangan demi menciptakan gol balasan. Sayangnya, hingga paruh pertama berakhir The Magpies tetap unggul 1-0.

Di babak kedua, tanda-tanda kekalahan Liverpool semakin terlihat setelah Papiss Cisse kembali merobek gawang Reina pada menit ke-59. Gol keduanya di laga ini kembali berasal dari umpan memanja Ben Arfa.

Kepanikkan Dalglish terlihat saat dia merombak strategi dengan melakukan satu per satu pemainnya hingga jatah pergantian pemain habis. Akan tetapi, hal tersebut tidak memberikan dampak positif, justru dinilai sebuah keputusan salah.

Pasalnya, mulai pada menit ke-83 pasukan Anfield ini harus bermain tanpa penjaga gawang setelah Reina diganjar kartu merah oleh wasit. Karena jatah pergantian sudah habis, terpaksa Jose Enrique memainkan peran sebagai kiper.

Kalah jumlah pemain membuat Liverpool tidak bisa berbuat banyak untuk mengubah hasil akhir pertandingan. Mereka pun harus menyerah 0-2. Ini juga menjadi kekalahan ketiga The Reds secara berturut-turut di Premier League setelah sebelumnya dikalahkan Queens Park Rangers dan Wigan Athletic.

*****
Susunan pemain

Newcastle: 26-Tim Krul; 14-James Perch, 6-Michael Williamson, 18-Jonas Gutierrez, 5-Danny Simpson; 8-Danny Guthrie (15-Dan Gosling 65), 24-Ismael Cheik Tiote, 4-Yohan Cabaye, 19-Demba Ba, 10-Hatem Ben Arfa (3-Davide Santon 90); 9-Papiss Demba Cisse (23-Shola Ameobi 74)

Liverpool: 25-Pepe Reina; 23-Jamie Carragher, 37-Martin Skrtel, 3-Jose Enrique, 38-John Flanagan; 20-Jay Spearing, 33-Jonjo Shelvey (19-Stewart Downing 76), 8-Steven Gerrard; 7-Luis Suarez, 9-Andrew Carroll (18-Dirk Kuyt 80), 39-Craig Bellamy (14-Jordan Henderson 80)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X