Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sembilan Gol Tercipta, Inter Tekuk Genoa 5-4

By Husein Noval - Minggu, 1 April 2012 | 23:16 WIB
Diego Milito
Getty Images
Diego Milito

4!

Dalam laga yang mentas di Giuseppe Meaza, Inter memulai pertandingan dengan baik. Hingga turun minum Nerazzurri sudah unggul 3-1.

Milito memborong dua gol di menit ke-13 dan 27 untuk membaw Inter memimpin 2-0. Gol Walter Samuel di menit ke-38 membawa Nerazzurri unggul 3-0.

Saat paruh pertama tinggal menyisakan hitungan detik, Genoa berhasil menyarangkan gol untuk memperkecil skor menjadi 1-3 lewat Emiliano Moretti. Skor 3-1 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua pertandingan berubah. Genoa yang tertinggal dua gol nyatanya belum mau menyerah. Usaha tak kenal menyerah dari Genoa membuahkan hasil di menit ke-58 ketika mereka memperoleh hadiah penalti.

Tanpa ampun wasit menunjuk titik putih usai Javier Zaneti menyentuh bola dengan tangan. Penalti kemudian diambil oleh bomber andalan Genoa, Rodrigo Palacio, dan tanpa ampun Palacio menjebol gawang Julio Cesar untuk mengubah skor menjadi 2-3.

Mulai terkejar, Inter tidak panik. Anak asuh Strama kembali mengambil alih jalannya pertandingan dari sang tamu.

Terus ditekan, gawang Genoa akhirnya jebol juga. Adalah Mauro Zarate yang membawa Inter menjauh 4-2 di menit ke-75 setelah ia menciptakan gol cantik hasil sepakan dari luar kotak penalti. Laga tinggal menyisakan 15 menit, tapi drama belum habis! Di sisa pertandingan wasit mengelurkan dua kartu merah untuk masing-masing tim.

Menit ke-78 Cesar diusir setelah melakukan pelanggaran terhadap Palacio di kotak penalti. Alberto Gilardino sebagai eksekutor tak menyiakan penalti dan berhasil membawa Genoa kembali memperkecil kedudukan menjadi 3-4.

Berselang tujuh menit giliran Inter yang mendapat penalti menyusul pelanggaran Fernando Belluschi kepada Fredy Guarin. Tak hanya penalti, Genoa juga harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah untuk Belluschi.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X