Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Adebayor Tentukan Kemenangan Spurs

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 2 April 2012 | 00:37 WIB
Tottenham Hotspur vs Swansea City
Mike Hewitt/Getty Images
Tottenham Hotspur vs Swansea City

1 Tottenham Hotspur atas Swansea City di White Hart Lane, Ahad (1/4) malam WIB. Hasil tersebut menjadikan Spurs kini menempel ketat Arsenal di posisi tiga papan klasemen sementara Premier League.

Pasukan Harry Redknapp mampu memanfaatkan keuntungan bermain di hadapan pendukung sendiri dengan memetik poin penuh. Ambisi besar Spurs menyapu bersih tiga angka tidak lepas dari hasil buruk The Gunners pada matchday ke-31.

Kekalahan 1-2 Arsenal di markas Gueens Park Rangers kembali membuka peluang bagi Gareth Bale cs. untuk kembali ke urutan ketiga klasemen yang sempat cukup lama mereka huni di paruh pertama musim ini. Kemenangan atas Swansea membuat keduanya kini mengemas poin sama 58, namun Robin van Persie cs. masih unggul dalam produktifitas gol.

Tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang di menit-menit awal pertandingan tersebut. Unggul dari segi penguasaan bola membuat Spurs langsung menciptakan beberapa peluang. Angin segar pun datang pada menit ke-19 setelah tembakkan keras Van Der Vaart dari luar kotak penalti tak sanggup diantisipasi penjaga gawang Michel Vorm.

Setelah gol tersebut tim tamu berupaya keras meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, alotnya permainan hingga babak pertama berakhir terus tersaji.

Di babak kedua, kedua kubu kembali bermain lebih terbuka. The Swans mempertahankan agresifitasnya, sedangkan Tottenham tampak sedikit mengalami kekenduran. Hasilnya, Swansea pun sukses menciptakan gol balasan pada menit ke-59 dengan tendangan pantul yang terlalu sulit dijangkau Brad Friedel.

Di pertandingan bersih tanpa ada satupun kartu yang keluar dari kantung wasit ini tidak berarti laga berakhir dengan hasil seri. Pasukan White Hart Lane membuktikan bahwa mereka tidak ingin kehilangan poin di pertandingan ini.

Pada menit ke-74 peluang Spurs melalui sepak pojok mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Adebayor. Memanfaatkan postur tubuh yang tinggi, dia sukses memenangi duel udara dan menjaringkan bola ke dalam gawang Vorm.

Kembali unggul 2-1 tak membuat Hotspur cukup puas. Masuknya Aaron Lennon menjadi keputusan tepat Redknapp. Pasalnya, pemain yang terkenal dengan kecepatannya itu berhasil memanjakan Adebayor dengan umpan silangnya. Alhasil, lewat kepala penyerang pinjaman dari Manchester City itu kembali lahir gol ketiga pada menit ke-86. Spurs pun menuntaskan laga ini dengan kemenangan meyakinkan 3-1.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Friedel; Walker, Kaboul, Gallas, Assou-Ekotto (Rose 88); Parker, Sandro (Lennon 71); Van der Vaart (Livermore 85), Modric, Bale; Adebayor.
 
Swansea City: Vorm, Rangel, Monk, Williams, Taylor, Britton, Allen (Gower 90), Sigurdsson, Routledge (Nathan Dyer 71), Sinclair, Graham (Moore 79).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X