Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preziosi Kritisi Permainan Buruk Inter

By Lilianto Apriadi - Senin, 2 April 2012 | 11:01 WIB
Enrico Preziosi
Massimo Cebrelli/Getty Images
Enrico Preziosi

Presiden Genoa, Enrico Preziosi, yakin kalau Presiden Internazionale, Massimo Moratti, seharusnya tidak merayakan kemenangan Inter atas Genoa. Preziosi mengkritik performa Nerazzurri, yang dianggapnya tidak perlu merayakan lima gol yang disarangkan ke tim kecil.

Kemenangan 5-4 Nerazzurri atas Genoa, Ahad (1/4), menjadi debut yang cukup menawan bagi pelatih baru Inter, Andrea Stramaccioni. Tampak Moratti merayakan kemenangan tersebut. Kemenangan ini merupakan perdana bagi Il Biscione di ajang Serie A semenjak Januari lalu.

"Tidak pernah meyenangkan ketika menelan kekalahan, tapi juga tidak pernah mudah mencetak empat gol di Giuseppe Meazza. Saya tidak mengerti mengapa Moratti harus merayakan itu, karena Inter kebobolan empat gol di Meazza, sementara kami sendiri tidak pernah membobol empat gol terhadap tim-tim kecil," kata Preziosi pada Football-Italia.

"Genoa berhasil menekan Inter di babak kedua. Dalam sudut pandang saya, Nerazzurri memainkan pertandingan yang sangat buruk. Kami memberikan laga babak pertama pada Inter karena bermain dengan sangat buruk, tepat seperti yang diinginkan mereka," tambahnya.

"Sangat jelas terlihat jika kami tidak menaikkan tempo permainan, maka kami tidak bisa bersaing dengan para pemain Nerazzurri. Permasalahan terletak di lini tengah, di mana ada beberapa pemain yang hanya melakukan trik-trik konyol dan sering kehilangan bola dalam situasi yang berbahaya," ungkap Preziosi.

"Babak kedua lebih baik untuk kami setelah menyingkirkan (Miguel) Veloso. Ia pemain hebat, tapi ia harus paham bahwa di Italia harus bergerak lebih cepat. Jika ia tidak memahami hal itu, maka yang terbaik baginya adalah bermain di negara lain," tuntasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X