Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jarang Tampil di QPR, Fergie Tetap Dukung Macheda

By Lilianto Apriadi - Senin, 2 April 2012 | 11:27 WIB
Federico Macheda
Scott Heavey/Getty Images
Federico Macheda

Sir Alex Ferguson masih memiliki keyakinan terhadap penyerang muda Manchester United, Federico Macheda, yang saat ini dipinjamkan ke Queens Park Rangers.

Macheda merumput di QPR pada medio Januari lalu dengan harapan dapat membuktikan diri bersaing di ajang Premier League. Ketika baru bermain selama beberapa pekan, Neil Warnock dipecat oleh pihak klub dan digantikan oleh Mark Hughes. Akan tetapi, sampai saat ini pemain muda asal Italia itu tidak pernah diturunkan oleh Hughes untuk memperkuat QPR.

Penyerang berusia 20 tahun itu merasa kecewa dengan perlakuan Hughes. Ia tidak pernah tampil lagi untuk QPR sejak awal Februari lalu. Kini Macheda kembali lagi ke United untuk melakukan operasi engkel, yang memastikannya harus menepi hingga akhir musim.

"Ia sangat tidak beruntung," kata Ferguson pada MUTV. "Saya memiliki keyakinan penuh pada anak itu. Ia bisa menjadi pemain yang sangat luar biasa, tapi yang diperlukannya adalah tetap bermain sepak bola," imbuhnya.

"Kami meminjamkannya ke Sampdoria pada Januari tahun lalu. Ia berada di sana selama dua pekan, tapi mereka memecat pelatih dan ia tidak pernah mendapatkan permainannya lagi," cetus Fergie.

"Kini kami menempatkannya di QPR. Dua pekan kemudian, mereka memecat pelatih dan ia kembali tidak mendapatkan permainannya. Ia benar-benar tidak beruntung. Beberapa pekan terakhir ini ia sedikit terganggu dengan cedera engkelnya. Jadi kami melakukan hal yang benar dengan mengoperasinya dan berharap ia bisa siap untuk musim depan," tutupnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X