Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Athletic Bilbao Kehilangan Cita Rasa Spanyol

By Brian Yosef - Senin, 2 April 2012 | 10:54 WIB
Athletic Bilbao
Getty Images
Athletic Bilbao

Sejak membuat kejutan setelah mendepak Manchester United dari kasta Liga Europa, kini Athletic Bilbao tampak kehilangan daya magi di La Liga. Apakah Marcelo Bielsa hanya ingin fokus pada ajang Liga Europa mengingat sudah 28 tahun Los Leones mengalami puasa gelar?

Bilbao saat ini berada pada peringkat 11 dan belum pernah menang dari lima laga yang mereka jalani. Tercatat setelah mereka berhasil mempermalukan Manchester United 3-2 di Old Trafford, namun kemudian mereka ditaklukan oleh Osasuna dengan skor 2-1. Empat hari kemudian San Mames benar-benar menjadi neraka bagi The Red Devils, Bilbao tanpa ampun menyingkirkan Man. United dengan agregat 5-3.

Ironisnya San Mames malah menjadi sarang Kelelawar Hitam saat Bilbao menjamu Valencia. Roberto Soldado mirip superhero layaknya Batman pada pertandingan ini dengan mencetak hattrick, Bilbao pun takluk 0-3.

Bilbao kembali menderita kekalahan setelah ditekuk oleh Atletico Madrid 2-1. Bahkan Los Leones gagal menang di kandang sendiri saat melawan sang juru kunci Sporting de Gijon, di mana pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Keperkasaan Athletic Bilbao kembali berlanjut pada Liga Europa. Pada babak perempat final leg pertama, mereka mempermalukan Schalke 04 di Veltins Arena, di mana Raul Gonzales dkk. menyerah 2-4. Sabtu (31/3), Bilbao kembali gagal menang saat menghadapi Barcelona di Camp Nou. Sang calon kuat juara Liga Europa ini dikalahkan dengan skor 2-0.

Tiket ke semifinal Liga Europa akan diberikan ke Bilbao apabila mereka berhasil mengamankan keunggulan gol tandang saat menjamu Schalke 04 pada perempat final leg kedua, Kamis (5/4). Selanjutnya pada akhir pekan (8/4) Bilbao harus bertanding dengan beban berat untuk mengakhiri rekor buruk yang mereka peroleh. Fernando Llorente dkk. akan berhadapan dengan Sevilla di rumah mereka sendiri. Mampukah kali ini Bilbao menang?


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X