Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Lazio Tutup Usia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 2 April 2012 | 12:34 WIB
Giorgio Chinaglia (kiri)
Peter Kramer/Getty Images
Giorgio Chinaglia (kiri)

3, di hari yang sama legenda Lazio, Giorgio Chinaglia, tutup usia pada umur 65.

Pria kelahiran 24 Januari itu meninggal akibat komplikasi jantung. Chinaglia meninggal di kediamannya yang berada di kota Florida, Amerika Serikat. Pria yang pernah bergabung bersama Pele dan Beckenbauer di tim Amerika Serikat, New York Cosmos, di penghujung karirnya itu meraih titel pertamanya bersama Lazio pada musim  1973-74.

Chinaglia yang mengawali karier profesional di klub Swansea itu mengemas 123 gol selama mengabdikan diri di Lazio pada rentang 1969-1976. Kepergian Chinaglia cukup mengejutkan berbagai pihak, tak terkecuali wali kota Roma, Gianni Alemanno.

"Bagi fan Lazio, Chinaglia bukan sekedar simbol klub. Dia adalah pemain yang sangat berjasa saat membantu Lazio meraih scudetto pertamanya. Ia akan selalu dikenang," tukas Alemanno seperti dikutip dari NewYork Times.

Teman dekat Chinaglia, yang juga mantan manajer Inggris, Fabio Capello turut bersedih akan kepergian rekannya tersebut. "Selepas gantung sepatu, hubungan saya dan Chinaglia masih sangat dekat. Saya masih ingat assist darinya saat saya mencetak gol dalam pertandingan persahabatan di Wembley pada 1973. Saya sangat kehilangan sosoknya sebagai sahabat," tutup Capello.


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X