Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jepang Gagal Cetak Hattrick

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 2 April 2012 | 14:52 WIB
Tim Nasional Wanita Jepang
Masashi Hara/Getty Images
Tim Nasional Wanita Jepang

1 oleh tamunya Amerika Serikat dalam laga persahabatan pada Minggu (1/4). Hasil imbang membuat Nadeshiko (julukan tim nasional wanita Jepang) gagal mencatat kemenangan ketiga berturut-turut atas juara bertahan Olimpiade tersebut.

Dalam pertandingan yang digelar untuk menghibur warga Sendai yang terkena dampak tsunami dan gempa besar yang melanda Jepang tahun lalu serta pemanasan jelang Olimpiade London 2012, Jepang unggul terlebih dahulu lewat gol bek kanan, Yukari Kinga, di babak pertama.

Kegagalan Jepang menambah keunggulan berhasil dimanfaatkan Amerika Serikat. Alex Morgan berhasil mencetak gol penyeimbang di babak kedua guna menghindarkan tim peringkat satu dunia itu dari kekalahan.

Pelatih Jepang, Norio Sasaki, mengaku kecewa dengan hasil tersebut, namun tetap menatap Olimpiade dengan optimistis.

"Lebih dari segalanya, kami ingin meraih kemenangan untuk warga Sendai yang sangat menderita (akibat tsunami dan gempa). Namun, kami akan menjadikannya sebagai fighting spirit di Olimpiade London nanti," ujarnya seperti dilansir Reuters.

Sementara itu, pelatih Amerika Serikat, Pia Sundhage, sangat mensyukuri hasil imbang ini. "Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Kekalahan dari Jepang bisa menurunkan moral kami sebelum Olimpiade," tegasnya.

Jepang mengejutkan banyak orang dengan mengalahkan Amerika Serikat lewat adu penalti pada partai final Piala Dunia Wanita di Frankfurt, Juli silam. Jepang juga menang 1-0 atas Amerika Serikat di turnamen Algarve Cup, sebelum dikalahkan Jerman di babak final bulan lalu.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X