Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda F1 Puji Penampilan Alonso

By Lilianto Apriadi - Senin, 2 April 2012 | 20:01 WIB
Fernando Alonso
Getty Images
Fernando Alonso

Keberhasilan Fernando Alonso menjadi pebalap tercepat di GP Malaysia pada Minggu (25/3) lalu, sontak menarik perhatian mantan pebalap Formula 1 di tahun 1979, Jody Scheckter. Menurut Scheckter, penampilan Alonso memang berkembang dan selalu tampil konsisten.

Scheckter merupakan pebalap asal Afrika Selatan yang bernaung di bawah bendera Ferrari saat masih aktif balap 33 tahun silam. Scheckter percaya, untuk mengantarkan Alonso sebagai juara dunia, Ferrari harus melayaninya dengan menyediakan mobil terbaik.

“Fernando merupakan seorang pebalap top saat ini, tapi saya tidak melihatnya sebagai pebalap terbaik," kata Scheckter kepada Crash, Senin (2/4).

Berdasarkan pendangan Scheckter, Alonso akan tampil bagus dan konsisten jika ia diberikan mobil yang tepat. Pria berusia 62 tahun itu yakin Alonso akan kembali menjadi juara dunia jika ia mampu mengatasi tekanan yang datang kepada dirinya.

Hingga seri kedua GP tahun ini, Alonso memuncaki klasemen sementara pebalap dengan 35 poin. Posisi kedua ditempati Lewis Hamilton yang hanya terpaut lima angka dari Hamilton.
 
Seri ketiga GP akan berlangsung pada 15 April mendatang di Sirkuit Shanghai, Cina.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X