Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

UNAS Kalahkan Binus di Hari Pertama

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 2 April 2012 | 23:32 WIB
Universitas Nasional (Hijau), berhasil kalahkan Binus.
Topan Hermawan/Bolanews
Universitas Nasional (Hijau), berhasil kalahkan Binus.

59.

Sempat tertinggal di awal kuarter pertama, UNAS langsung bangkit menyusul Binus dan menyelesaikan sepuluh menit pertama itu dengan keunggulan 18-13. Akhirnya UNAS pun menyelesaikan separuh pertandingan dengan keunggulan 29-23.

Terus menciptakan poin dengan selisih yang selalu ketat, UNAS yang mengandalkan Wahyu Asiandre atau yang akrab disapa Andre sebagai pengumpul poin memperbesar keunggulan mereka menjadi 43-35 di akhir kuarter pertama.

Sayangnya Andre tak bisa menyelesaikan pertandingan hingga usai lantaran fouled out. Namun, UNAS berhasil mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan usai. UNAS pun menutup pertandingan dengan kemenangan 59-51.

Mengomentari kemenangan di pertandingan perdana UNAS di LA Lights Campus League 2012 regional Jakarta, Manajer tim UNAS, Muhammad Alfian Widianto, bersyukur dengan kemenangan yang diraih timnya, mengingat perlawanan ketat yang diperlihatkan oleh Binus.

"Pertandingan tadi cukup bagus, apalagi Binus itu potensial dan bagus. Binus tampil bagus, tapi kita berterima kasih kepada Tuhan karena memberi kemenangan kepada UNAS," ujar Alfian kepada Bolanews.

Namun, Alfian berpendapat tetap harus ada yang diperbaiki dari permainan UNAS sendiri. Menurut sang manajer, para pemain UNAS masih kurang fokus dalam pertandingan perdana mereka, di mana beberapa kali mereka melakukan kesalahan sendiri.

"Setiap pertandingan pasti ada evaluasi dan akan dibawa saat latihan. Evaluasi pada pertandingan ini termasuk masalah fisik dan permainan, tapi yang terpenting fokus. Tadi pemain kita kurang fokus sehingga hampir saja terkejar dengan selisih angka yang tipis," ungkapnya.

Sementara di pertandingan putra lainnya, di pool A Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang tampil menghadapi Universitas 17 Agustus '45 (UTA 45) di pertandingan pembuka berhasil meraih kemenangan 60-31. Dan pada pertandingan penutup di hari pertama ini, Universitas Swadaya yang berada di pool C berhasil menang telak atas Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) dengan skor 67-7.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X