Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masiello Akui Terlibat Pengaturan Skor

By Arnoldi - Selasa, 3 April 2012 | 12:32 WIB
Andrea Masiello
AFP
Andrea Masiello

Pemain belakang Atalanta, Andrea Masiello, ditangkap setelah mengakui dirinya terlibat dalam kasus pengaturan hasil akhir pertandingan di Italia. Masiello, yang baru bergabung dengan Nerazzurri awal musim ini dari Bari, dituntut dengan tuduhan "asosiasi kriminal dan penipuan".

Federasi sepak bola Italia mengatakan selain Masiello, masih ada delapan pemain Bari lain yang juga sedang dalam pemeriksaan. Sejak Juni tahun lalu, sudah ada 46 orang yang ditangkap akibat diduga terlibat dalam pengaturan skor, termasuk mantan kapten Atalanta, Cristiano Doni, dan Giuseppe Signori.

"Ini baru penangkapan gelombang pertama dari penyelidikan yang telah kita mulai dari Desember 2010. Kami menemukan banyak bukti pembayaran yang menandakan bahwa hasil akhir beberapa pertandingan telah diatur," ujar jaksa dari Bari, Antonio Laudati, pada konferensi pers minggu (2/4).

Tim penyelidik saat ini memusatkan penyelidikan pada sembilan laga terakhir Bari di Serie A musim lalu. Salah satu laga yang dicurigai adalah saat Lecce bertamu ke Stadio San Nicola dan berhasil mengalahkan I Galletti dengan skor 2-0. Pada laga tersebut Massiello mencetak gol bunuh diri dan kemenangan itu membuat Lecce lolos dari ancaman degradasi.

"Tidak ada toleransi bagi para pelaku dan badan keadilan olahraga akan bergerak cepat untuk mengungkap semua yang bertanggung jawab (atas pengaturan hasil)," ujar Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia, Giancarlo Abete, seperti dikutip The Globe and Mail.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X