Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van der Vaart Yakin Spurs Finis Ketiga

By Deny Adi Prabowo - Selasa, 3 April 2012 | 12:39 WIB
Rafael Van Der Vaart
Michael Regan/Getty Images
Rafael Van Der Vaart

1 dari Swansea City pada hari Minggu (1/4) malam WIB, membuat Rafael Van Der Vaart yakin membawa timnya, Tottenham Hotspurs, mengakhiri liga Inggris dengan finis di urutan ketiga.

Kemenangan krusial di White Hart Line itu membuat persaingan perebutan tempat ketiga dengan Arsenal semakin seru dan memanas. Arsenal sendiri harus menelan pil pahit saat kalah 1-2 dari QPR. Dengan begitu Spurs dan Arsenal sama-sama mengumpulkan 58 poin, tetapi Arsenal tetap diperingkat ketiga karena unggul selisih gol dari Spurs.

Minggu ini persaingan seru akan terus berlanjut karena kedua tim akan bertemu dengan lawan berat. Tottenham akan bertandang ke kandang Sunderland, sedangkan Arsenal akan menjamu Mancheser City di Emirate Stadium.

Van der Vaart berharap Arsenal akan mengalami kesulitan saat menghadapi City

"Saya berharap Arsenal akan gugup dan kalah saat menghadapi pertandingan besar itu," ungkap Van der Vaart pada harian Inggris The Sun

Pemain yang sempat merasakan pendidikan sepakbola di akademi sepakbola Ajax Amsterdam ini, juga merasa yakin akan membawa timnya Tottenham tampil di Liga Champion lagi musim depan

"Dengan finis di urutan ketiga klasemen, berarti lolos ke Liga Champion," ungkap Van der Vaart. 

"Musim lalu adalah pengalaman berharga bagi kami saat dapat bertanding di Liga Champion. Sangat penting jika kami finis di urutan ketiga, apabila kami berada di urutan ke empat, itu artinya kami akan mengikuti kualifikasi dan akan menghadapi tim-tim besar lainnya. Kalau itu yang kami peroleh, kami tidak athu apa yang akan terjadi," tuntasnya.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X