Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelita Jaya Belum Terkalahkan

By Ade Jayadireja - Selasa, 3 April 2012 | 18:13 WIB
Pelita Jaya Esia versus Pacific Caesar Surabaya.
NBL Indonesia
Pelita Jaya Esia versus Pacific Caesar Surabaya.

Pelita Jaya Jakarta melanjutkan tren positif dalam gelaran National Basketball League (NBL) seri keenam yang berlangsung di Hall A Senayan, Jakarta. Setelah memetik kemenangan di dua laga sebelumnya, kini mereka juga meraih hasil serupa saat menghadapi Pacific Caesar Surabaya, Selasa (3/4) sore.

Pasukan Pelita Jaya relatif tak menemui kesulitan di sepanjang laga. Berkat penampilan apik Andi Batam, tim asuhan Rastafari Horongbala itu menutup kuarter pertama dengan kedudukan 18-10. Bahkan mereka memperlebar selisih angka menjadi 40-18 di akhir kuarter kedua.

Usai turun minum, Pacific Caesar mengalami sedikit perbaikan. Meski tim lawan masih berada di atas angin, mereka mampu mempersempit selisih angka menjadi 30-53 di akhir kuarter ketiga.

Sadar Pacific Caesar mulai mengejar ketertinggalan, Rastafari kembali menurunkan Batam guna mempertajam alur serangan Pelita Jaya. Kehadirannya terbukti menimbulkan efek positif. Saat kuarter keempat tersisa empat menit, Pelita Jaya meninggalkan Pacific 66-36. Kemudian mereka menambah empat poin lagi sebelum waktu normal berakhir. Alhasil, pertandingan pun ditutup dengan skor 70-43 untuk Pelita Jaya.

Batam menjadi pendulang angka tertinggi pada gim hari itu dengan raihan 19 poin, lalu dibuntuti Romy Chandra dengan 14 poin. Sementara di kubu lawan, Gagan Nagata menyumbangkan 14 poin untuk memimpin perolehan angka Pacific.

Dengan hasil tersebut, maka Pelita Jaya belum terkalahkan selama NBL bergulir di Jakarta. Sebelumnya mereka sukses membenamkan Satya Wacana Angsapura Salatiga di hari pembukaan, 31 Maret lalu. Satu hari kemudian mereka juga menaklukkan Garuda Speedy Bandung.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X