Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Bidik Rekor George Best

By Ade Jayadireja - Rabu, 4 April 2012 | 14:46 WIB
Wayne Rooney
Getty Images
Wayne Rooney

20 untuk Manchester United, ternyata Wayne Rooney memiliki target lain. Ia ingin melewati rekor George Best, pemain legendaris Setan Merah.

Saat ini Rooney sudah mencetak 175 gol selama delapan tahun di Old Trafford. Artinya, ia hanya membutuhkan lima gol lagi untuk menggeser Best dari posisi kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa United (179 gol).

"Jelas, Best merupakan legenda klub dan saya akan sangat bangga jika bisa menyentuh perolehan gol dia. Semoga saya akan segera melewati rekornya," tutur Rooney seperti diwartakan Sportsmail.

Di samping itu, Rooney juga memiliki target jangka panjang. Jika nanti berhasil melangkahi rekor Best, ia ingin menyamai rekor pencetak gol sepanjang masa United, Sir Bobby Charlton (249 gol).

"Tentu saja, akan menjadi perasaan yang sangat luar biasa jika bisa menyentuh rekor Bobby Charlton. Memang masih sangat jauh untuk mencapai hal itu, tapi semoga saya bisa melakukannya suatu hari nanti," kata mantan penyerang Everton tersebut.

Kini Man. United memimpin klasemen Premier League dengan koleksi 76 poin. Sebelumnya, posisi tersebut diduduki oleh sang tetangga, Manchester City, selama beberapa pekan. Jika tak ingin gelar juara hilang dari genggaman, maka mereka tak boleh tergelincir di tujuh laga terakhir.

"Jika Anda melihat poin untuk musim 2011/12, mungkin ini menjadi salah satu yang tertinggi dalam sejarah United di Premier League. Kami memenangi liga musim lalu dan sekarang berada dalam posisi yang bagus untuk melakukannya lagi. Jadi, kami sudah bermain bagus," tuntas Rooney.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X