Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sigurdsson dan Coyle Terbaik Bulan Maret

By Husein Noval - Rabu, 4 April 2012 | 23:48 WIB
Gylfi Sigurdsson, Insert: Owen Coyle.
Istimewa
Gylfi Sigurdsson, Insert: Owen Coyle.

Pelatih Bolton Wanderers, Owen Coyle dipilih sebagai pelatih terbaik Premier League untuk bulan Maret. Sementara untuk kategori pemain, gelar terbaik jatuh ke tangan gelandang Swansea City, Gylfi Sigurdsson.

Keberhasilan Coyle tak lepas dari performa brilian Bolton sepanjang bulan kemarin. Meski 'diganggu' situasi buruk menyusul musibah yang menimpa Fabrice Muamba, namun Coyle tetap mampu membawa timnya tampil baik.

Sepanjang Maret Bolton tampil empat kali dan berhasil meraih tiga kemenangan, masing-masing atas QPR, Blackburn, dan Wolverhampton Wanderers. Satu laga lain berakhir dengan kekalahan saat mereka berkunjung ke Emirates menghadapi Manchester City 3 Maret silam.

Rentetan hasil positif itu untuk sementara membawa The Trotters keluar dari zona degradasi. Dengan koleksi 29 poin, Bolton duduk di posisi 16 alias hanya satu tinggkat dari zona aman.

***

Sementara itu untuk gelar pemain terbaik Maret, trofi jatuh kepada Sigurdsson. Gelandang yang dipinjam dari klub Bundesliga, Hoffenhaim itu tampil ciamik sepanjang Maret. Sigurdsson mencetak empat gol. Sumbangan gol itu memberi kontribusi atas tiga kemenangan The Swans di bulan kemarin.

Terpilihnya Sigurdsson juga menjadi sejarah baru bagi Swansea. Ya, lelaki asal Islandia itu merupakan pemain pertama asal Swansea yang berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik bulanan versi Premier League.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X