Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

UNAS Menang Lagi, APP Kalah Lagi

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Kamis, 5 April 2012 | 00:21 WIB
Pemain UNAS (putih) berebut bola dengan pemain USAHID.
Arief Bagus/Bolanews
Pemain UNAS (putih) berebut bola dengan pemain USAHID.

Tim basket putra Universitas Nasional (UNAS) kembali meraih kemenangan di laga kedua mereka di LA Lights Campus League 2012 regional Jakarta, Rabu (4/3), di GOR Rawamangun Jakarta Timur. Tapi, nasib berbeda dialami tim Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) yang untuk kedua kalinya mengalami kekalahan.

Ya, nasib yang bertolak belakang didapat kedua tim perguruan tinggi yang sama-sama terletak di Jakarta Selatan itu. UNAS yang di pertandingan pertama berhasil menang tipis 59-51 atas Universitas Bina Nusantara (Binus), kembali meraih kemenangan. Kali ini giliran Universitas Sahid yang menjadi korban mereka.

Tampil begitu agresif, kedua tim bertarung ketat di kuarter pertama yang berakhir tipis 10-8 untuk keunggulan UNAS. Namun, UNAS berhasil memperbesar keunggulan mereka di akhir kuarter kedua menjadi 26-17.

Tim UNAS Semakin berkibar di dua kuarter terakhir. Dimotori oleh Wahyu Asiandre yang terus menerus membuat UNAS meraih poin, tim dari kampus yang terletak di kawasan Pejaten itu menutup kuarter ketiga dengan kedudukan 51-25 dan mengakhiri pertandingan dengan 69-38.

Bertolak belakang dengan UNAS yang berhasil mencatatkan kemenangan kedua, tim basket putra APP justru harus mengalami kekalahan untuk kedua kalinya. Setelah kalah telak 7-67 dari STIE Swadaya di hari pertama LA Lights Campus League 2012 regional Jakarta, Senin (2/4) lalu, kini mereka kalah lagi dengan selisih yang juga cukup besar 17-61 dari STP Sahid.

APP dipaksa mengakhiri kuarter pertama dengan tanpa satu poin pun tercipta. Sementara Sahid dengan cemerlang langsung meraih 21 poin di kuarter pertama itu. Perkembangan dibuat APP di kuarter kedua dengan raihan dua poin dan menahan STP Sahid yang hanya membuat tambahan sembilan poin di akhir paruh pertama ini. Kuarter kedua pun berakhir dengan kedudukan 2-30 untuk keunggulan STP Sahid.

Pada kuarter ketiga, APP berhasil membuat catatan poin yang sama dengan Sahid. Kedua tim sama-sama meraih tujuh poin di kuarter ketiga, di mana kedudukan berakhir 9-37. Namun, STP Sahid semakin mendominasi di kuarter akhir. STP Sahid menutup laga dengan kemenangan 61-17 atas APP.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X