Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walcott Yakin Arsenal Akan Akhiri Paceklik Gelar

By Galih Rachdityo - Kamis, 5 April 2012 | 13:13 WIB
Theo Walcott
Ian Walton/Getty Images
Theo Walcott

Theo Walcott yakin Arsenal memiliki semuanya di dalam skuad The Gunners untuk mengakhiri paceklik trofi juara. Klub asal London ini sempat terpuruk di awal musim, di mana Arsenal sempat mencicipi posisi 17 papan klasemen sementara Premier League.

Meski sempat dirundung permasalahan, tapi perlahan di paruh kedua musim 2011/12, skuad besutan Arsene Wenger itu mulai bangkit untuk keluar dari krisis. Kini, The Gunners berusaha mengunci posisi mereka di posisi tiga klasemen dan berusaha menjauhi kejaran dua klub London lainnya, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Bulan Mei nanti menjadi tahun ketujuh semenjak terakhir kalinya Arsenal mengangkat trofi juara, tapi Walcott tetap yakin perjuangan mereka untuk meraih kembali trofi juara sudah ada di depan mata.

"Kami memiliki segalanya. Para pemain kini mulai keluar dari perlindungan, bermain di level tertinggi permainan mereka dan berusaha tetap bugar," kata pemain sayap The Gunners ini di laman resmi klub, arsenal.com.

"Saya sama frustasinya seperti para fan, karena kami masih belum bisa melakukannya di musim ini. Setiap tim memiliki periode buruknya masing-masing, begitu juga dengan kami. Sebenarnya kami bermain tidak terlalu buruk, hanya sulit mendapatkan hasil, karena semua ini lebih mengenai hasil akhir yang diraih," jelasnya.

"Kini kami sudah mempelajari bagaimana cara meraih hasil secara maksimal. Kami memiliki karakter-karakter yang kuat di dalam skuad, banyak pemimpin dan kapten, dan hal itu sangat membantu kami," tutup Walcott.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X