Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Mengincar Satu Angka Pembuka

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 April 2012 | 16:02 WIB
Christopher Rungkat (kiri), yakin bisa menaklukan Kittipong.
Dwi Ari Setyadi/BOLA
Christopher Rungkat (kiri), yakin bisa menaklukan Kittipong.

Petenis nomor satu Indonesia, Christopher Rungkat, akan mengawali perjuangan tim Merah Putih saat menjamu Thailand dalam babak semi final Piala Davis Grup II Zona AsiaOseania, Jumat (6/4). Peringkat ATP 401 itu akan meladeni tunggal kedua Negeri Gajah Putih, Kittipong Wachiramanowong (ATP 510).

"Saya optimistis bisa merebut kemenangan pertama bagi Indonesia," tutur Christopher dengan penuh percaya diri.

Wajar bila Christo begitu yakin bisa mengalahkan Kittipong karena telah mengenal dengan baik tipe permainan calon lawannya itu. Keduanya adalah petenis sebaya yang berkembang bersama dalam payung ITF Touring Team semasa junior. Rekor pertemuan mereka, Christo unggul 2-1.

“Pertemuan terakhir terjadi saat Piala Davis di Bangkok tahun lalu, saya menang straight set dengan skor set ketiga 6-0,” papar peraih emas tunggal putra SEA Games 2011 tersebut.

Hari pertama Piala Davis akan menggelar dua partai tunggal di lapangan utama Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pertandingan dimulai pukul 10.WIB.

Pada partai kedua, Aditya Hari Sasongko (ATP 1180) akan menantang petenis utama Thailand, Danai Udomchoke (168). “Berat, tapi saya akan berusaha mengambil satu set dulu,” papar petenis kelahiran Bantul, 4 Juli 1988 itu.

Regu Indonesia berharap bisa mengais satu angka kemenangan pada laga pembuka.
“Ini undian yang bagus. Di atas kertas, Christo bisa memenangi duel lawan Kittipong di partai pertama. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi tim Indonesia,” tutur kapten tim, Bonit Wiryawan.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X