Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Handanovic Masuk, Julio Cesar Merapat ke United

By Galih Rachdityo - Kamis, 5 April 2012 | 16:27 WIB
Julio Cesar
Valerio Pennicino/Getty Images
Julio Cesar

Kabar mengejutkan datang dari kubu Internazionale. Julio Cesar, kiper veteran Inter tersebut dikabarkan akan segera hijrah ke Manchester United pada saat dibukanya jendela transfer musim panas.

Seperti yang dilansir La Gazzetta dello Sport, United tampaknya sedang bersiap memberikan penawaran pada Nerazzurri biaya transfer sebesar 9 juta euro atau berkisar Rp 108 miliar untuk memboyong kiper timnas Brasil tersebut.

Penjaga gawang No.1 Il Biscione tersebut merupakan salah satu pemain berpendapatan terbesar di klub, di mana ia menerima gaji sebesar 4.5 juta euro (Rp 54 miliar) per-musim dan terikat kontrak di Giuseppe Meazza hingga 2014.

Musim depan kubu Nerazzurri berusaha untuk meremajakan skuad mereka, dan juga memangkas biaya gaji pemain yang terlalu besar sepanjang musim panas nanti. Cesar, yang kini sudah berusia 32 tahun, sejak dulu sudah dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Masa depan Cesar di Inter juga masih belum jelas, sehingga mencuatkan kabar kalau Nerazzurri berniat melegonya saat jendela transfer musim panas dibuka lagi. Jika Inter benar-benar melepas kiper asal Brasil tersebut, mereka masih memiliki dua pemain yang siap menggantikan posisi Cesar sebagai kiper utama Nerazzurri.

Emiliano Viviano menjadi opsi pertama untuk menjadi pengganti Cesar. Kiper yang kini sedang menjalani masa peminjaman di Palermo, kemungkinan besar akan ditarik kembali ke Giuseppe Meazza di akhir musim.

Sementara kemungkinan lainnya adalah menawarkan separuh saham Viviano pada Udinese, sebagai bagian dari kesepakatan untuk menggaet kiper internasional Slovenia, Samir Handanovic.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X