Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertaruhan Karier Crutchlow

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 5 April 2012 | 17:19 WIB
Cal Crutchlow
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Cal Crutchlow

masing, tak terkecuali pebalap tim Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow.

Aksi Crutchlow memang banyak ditunggu penggemar Motogp musim ini. Maklum, pebalap asal Coventry, Inggris, itu adalah peraih gelar Rookie of the Year musim lalu. Namun, gelar itu diragukan banyak orang karena dia lebih sering bergulat dengan cedera.

Selain alasan ingin membuktikan dirinya layak digadang-gadang sebagai calon juara dunia di masa yang akan datang, Crutchlow juga ingin mengamankan kursinya di Motogp. Caranya tidak lain adalah dengan menjuarai seri balapan atau minimal naik podium.

"Musim ini saya ingin buktikan bahwa keraguan semua orang salah. Jika tak ada lagi tempat untukku, maka saya akan hengkang (dari Motogp)," ujar pebalap berusia 26 tahun itu seperti dilansir The Sun.

Tahun ini tim Yamaha Tech 3 Motogp akan diisi oleh dua pebalap. Selain Crutchlow, satu kursi lagi adalah milik pebalap asal Italia yang baru saja hengkang dari tim Repsol Honda, Andrea Dovizioso. Namun, salah satu dari mereka dipastikan akan terlempar musim depan karena bergabungnya pebalap Honda Tech 3 yang membalap di ajang Moto2, Bradley Smith.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X