Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kaka Klaim Makin Pede

By Arnoldi - Kamis, 5 April 2012 | 17:23 WIB
Ricardo Kaka
Getty Images
Ricardo Kaka

2 di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak perempat final Liga Champion, Kamis (5/4) dini hari WIB. Menyusul performa impresifnya itu, Kaka pun berani mengklaim kalau level permainan dan percaya dirinya telah pulih.

Usai tak kunjung bisa memberikan penampilan terbaik lantaran cedera yang silih berganti membekapnya sejak bergabung dari AC Milan pada 2009 lalu, Kaka akhirnya bisa menunjukkan kenapa ia dianggap sebagai salah satu gelandang kelas dunia saat melawan APOEL. Ia tak hanya mencetak gol di pertandingan tersebut, juga berandil besar dalam mengantarkan Los Blancos mengalahkan APOEL 5-2.

"Percaya diri saya kembali. Awalnya saya tak pernah punya keberanian untuk melepaskan sepakan dari jarak jauh, tapi hari ini saya melakukannya. Saya bahagia karena terus tumbuh dan berkembang lebih baik. Kini saya merasa bisa melakukan lebih banyak lagi, gol, assist, apapun yang tim butuhkan," kata Kaka di uefa.com.

Peningkatan performa Kaka itu bukannya tak diperhatikan Jose Mourinho. Jika sebelumnya ia sering dicadangkan karena kendala fisik yang dialamimya, maka musim ini Kaka mulai sering diturunkan sebagai starter. Tercatat gelandang asal Brasil itu telah dipercaya tampil sebagai starter total 25 kali di segala ajang musim ini. Bandingkan dengan musim lalu, yang hanya 19 kali saja.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X